Prediksi Aston Villa vs. Bologna, Jadwal Liga Champions, 23 Oktober 2024

Berusaha untuk menindaklanjuti aksi heroik mereka di Villa Park awal bulan ini, Aston Villa kembali beraksi di Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB, saat mereka menjamu Bologna.

Spesialis seri Italia – yang akan tiba di Birmingham dengan hanya satu kemenangan di semua kompetisi musim ini – hanya meraih satu poin di fase liga baru UEFA, sementara sesama pendatang baru mereka telah membukukan rekor sempurna sejauh ini.

Analisis Aston Villa vs. Bologna

Mengulang prestasi terkenal mereka tahun 1982 – saat mereka dinobatkan sebagai juara Eropa untuk satu-satunya kalinya hingga saat ini – Aston Villa memutar balik waktu untuk mengalahkan Bayern Munich yang perkasa dalam pertandingan kandang Liga Champions pertama mereka, dengan penampilan bertahan yang berkomitmen ditutup oleh momen ajaib dari pemain pengganti super andal mereka.

Ketika kiper veteran Bayern Manuel Neuer keluar dari garisnya, umpan luar biasa Pau Torres memberikan assist bagi Jhon Duran untuk mencetak gol kemenangan yang sempurna, membuat Villa meraih poin maksimal setelah dua pertandingan.

Pasukan Unai Emery sebelumnya menang telak 3-0 atas Young Boys di Swiss, dan kemenangan lainnya minggu ini akan membuat pelatih Villa asal Basque itu mencatat kemenangannya yang ke-25 di Liga Champions, menjadi manajer Spanyol kelima yang mencapai prestasi itu, setelah Pep Guardiola, Rafa Benitez, Vicente del Bosque, dan Luis Enrique.

Lebih jauh lagi, Villans bisa menjadi satu-satunya tim ketiga yang memenangkan tiga pertandingan pembuka mereka di turnamen klub papan atas UEFA tanpa kebobolan, mengikuti jejak Malaga pada tahun 2012 dan Leicester City empat tahun kemudian.

Tentu saja, statistik seperti itu tidak akan terlalu penting bagi Emery yang sangat teliti, yang sejauh ini berhasil menentang para peragu dengan mempertahankan timnya di antara enam tim teratas Liga Primer.

Setelah tertinggal lebih dulu dari gol awal melawan Fulham, Villa bangkit kembali – dibantu oleh gol-gol dari Ollie Watkins dan Morgan Rogers, ditambah penyelamatan penalti dari Emi Martinez – membantu klub kota kedua itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi sembilan pertandingan pada hari Sabtu.

Faktanya, perolehan 17 poin dari delapan pertandingan liga merupakan awal terbaik mereka di musim kompetisi papan atas sejak 1998, yang membuat mereka siap untuk pertemuan pertama dengan sesama debutan Liga Champions, Bologna.

Meskipun tim tamu hanya menderita satu kekalahan sejak akhir Agustus – di tangan pemuncak klasemen Liga Primer Liverpool – mungkin ada suasana yang sangat berbeda di kubu Bologna menjelang perjalanan tengah pekan terakhir mereka ke Inggris.

Setelah musim panas yang penuh perubahan, Rossoblu mendapati diri mereka menempati posisi ke-13 di klasemen Serie A, dan pelatih baru Vincenzo Italiano hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan hingga saat ini – termasuk hasil imbang yang mengecewakan dengan Genoa terakhir kali.

Meskipun gol dari Riccardo Orsolini dan Jens Odgaard membuat mereka memegang kendali di Stadio Luigi Ferraris pada Sabtu malam, mereka kemudian kehilangan dua poin selama 20 menit terakhir dan akhirnya terpaksa puas dengan satu poin.

Itu adalah hasil ketujuh yang diperoleh klub Emilian musim ini, dan ceritanya serupa sepanjang tahun: di lima liga top Eropa, hanya klub Italia Juventus yang bermain imbang lebih banyak pada tahun 2024.

Setelah mengawali penantian lama untuk kembali ke papan atas Eropa dengan hasil imbang tanpa gol melawan Shakhtar Donetsk, mereka kini bisa menjadi tim pertama yang tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama Liga Champions sejak Austria Vienna melakukannya pada tahun 2013.

Oleh karena itu, membawa pulang satu gol dan satu poin ke kandang sendiri di Emilia-Romagna tentu akan menjadi kesuksesan bagi Italiano dan kawan-kawan pada Selasa malam.

Performa Aston Villa di Liga Champions:

WW

Performa Aston Villa (semua kompetisi):

WWDWDW

Performa Bologna di Liga Champions:

DL

Performa Bologna (semua kompetisi):

DWDLDD

Berita Tim Aston Villa vs. Bologna

Setelah dikepung cedera sebelum jeda internasional, Unai Emery baru-baru ini dapat menyambut kembali beberapa wajah yang sudah dikenalnya – selain beberapa pemain yang absen dalam jangka panjang.

Boubacar Kamara dan Tyrone Mings keduanya tersedia setelah menghabiskan beberapa bulan di bangku cadangan karena cedera lutut yang parah, sementara kapten Villa John McGinn kembali dari masalah hamstring untuk tampil sebentar di akhir pekan.

Emery mungkin akan merotasi sumber dayanya lagi, tetapi Ollie Watkins tetap menjadi favorit untuk memulai di lini depan – menempatkan Jhon Duran di bangku cadangan – dan penyerang yang sedang dalam performa terbaik Morgan Rogers telah membuat dirinya hampir tidak dapat digantikan.

Keduanya mencetak gol lagi pada hari Sabtu, sementara yang terakhir telah menyelesaikan lebih banyak dribel daripada pemain lain mana pun di Liga Champions musim ini (sembilan), dengan lima di antaranya terjadi saat melawan Bayern Munich terakhir kali.

Sementara itu, Bologna harus berharap untuk memulihkan beberapa pemain yang terpaksa absen dalam pertandingan imbang mereka dengan Genoa, karena pemain internasional Swiss Dan Ndoye dan Michel Aebischer terlambat bergabung dengan pemain sayap milik Villa Samuel Iling-Junior dan bek tengah Kroasia Martin Erlic di bangku cadangan.

Nicolo Cambiaghi, Oussama El Azzouzi dan Lewis Ferguson juga tidak beraksi – meskipun yang terakhir sekarang kembali berlatih penuh – jadi Vincenzo Italiano memiliki lebih sedikit pilihan penyerang untuk dipilih.

Di lini depan, penyerang remaja Santiago Castro akan mengalahkan Thijs Dallinga untuk masuk seleksi, sementara kapten Riccardo Orsolini bisa tampil di sayap kanan, setelah baru saja mencetak gol tandang pertamanya di Serie A sejak Januari.

Prediksi skor: Aston Villa 1-0 Bologna

Dibandingkan dengan pertandingan baru-baru ini di Villa Park, ini mungkin lebih merupakan pertandingan yang tenang, karena Bologna kemungkinan akan mengambil pendekatan yang hati-hati.

Meski Aston Villa masih memiliki kelemahan di lini belakang, Rossoblu kerap gagal memanfaatkan peluang mereka – dan minimnya daya tembak bisa merugikan mereka lagi.

Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs. Bologna

Aston Villa:

Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Onana, Tielemans; McGinn, Rogers, Ramsey; Watkins

Bologna:

Skorupski; Posch, Beukema, Lucumi, Miranda; Freuler, Moro; Orsolini, Fabbian, Karlsson; Castro

Exit mobile version