OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Arsenal vs. Shakhtar Donetsk, Jadwal Liga Champions, 23 Oktober 2024

Setelah mengalami kekalahan menyakitkan di Liga Primer, Arsenal berharap dapat terhindar dari nasib yang sama di Liga Champions saat menjamu Shakhtar Donetsk pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB.

The Gunners telah meraih empat poin dari dua pertandingan pembuka mereka di edisi baru tahun ini, sementara tim Ukraina mereka saat ini berada di luar posisi 24 teratas yang didambakan dalam tabel fase liga.

Analisis Arsenal vs. Shakhtar Donetsk

Arsenal mungkin telah mengganti warna merah dengan biru dalam satu hal saat melawan Bournemouth pada Sabtu malam – saat pertama kali mengenakan seragam ketiga mereka di Vitality Stadium – tetapi The Gunners masih mendapat kartu merah di Pantai Selatan, karena William Saliba menjadi pemain Arsenal ketiga yang telah melakukan kesalahan musim ini.

Pengusiran pemain Prancis itu karena pelanggaran pemain bertahan mendahului gol tendangan yang luar biasa dari Ryan Christie dan penalti meyakinkan dari Justin Kluivert pada malam di mana tidak ada yang berjalan baik bagi Arsenal yang hancur lebur, yang juga menyesali peluang yang terbuang dari Gabriel Martinelli yang semakin boros sebelum gol pembuka Christie.

Kekalahan 2-0 Arsenal yang menyedihkan di Pantai Selatan membuat mereka menyia-nyiakan kesempatan untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Primer, tetapi peluang utama untuk kembali ke jalur kemenangan kini menanti sebelum pertarungan kelas berat akhir pekan depan dengan rival gelar Liverpool.

Baca Juga  Prediksi Atletico Madrid vs Leganes, Laliga Spanyol, 20 Oktober 2024

Anak asuh Arteta menindaklanjuti hasil imbang tanpa gol yang tidak disengaja dengan Atalanta BC dengan kemenangan 2-0 yang pantas atas Paris Saint-Germain pada pertandingan kedua UCL, saat Kai Havertz dan Bukayo Saka sama-sama memanfaatkan penjagaan gawang yang dipertanyakan dari Gianluigi Donnarumma untuk mencetak gol di babak pertama.

Berada di posisi ketiga belas klasemen Fase Liga pada tahap awal ini, Arsenal kini dapat mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak November 2007, dan sejak September 2015 mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan non-knockout di kandang sendiri dalam kompetisi tersebut.

Sementara Arsenal nyaris berhasil menahan Atalanta pada pertandingan pembukaan Liga Champions – sebagian besar berkat kepahlawanan penjaga gawang David Raya – Shakhtar tidak berdaya untuk meredam juara bertahan Liga Europa dalam pertandingan Eropa terakhir mereka.

Bernasib sama dengan Bayer Leverkusen, tim asuhan Marino Pusic takluk pada masterclass Ademola Lookman dalam kekalahan telak 3-0; mantan pemain Fulham itu memberi umpan kepada Berat Djimsiti sebelum mencetak gol sendiri di babak pertama, dan Raoul Bellanova menutup kemenangan di awal babak kedua.

Kekalahan telak Shakhtar atas Atalanta terjadi setelah hasil imbang tanpa gol yang tidak menginspirasi melawan Bologna pada pertandingan pertama; kedua tim tersebut adalah dua dari empat tim yang masih menunggu gol pertama mereka di Liga Champions 2024-25, tim lainnya adalah Red Bull Salzburg dan BSC Young Boys.

Baca Juga  Prediksi Skor Bayern Munich vs. Stuttgart, Jadwal Live Bundesliga Jerman di RCTI, 19 Oktober 2024

Namun, tim Pusic telah meraih kemenangan beruntun di liga utama Ukraina sejak kekalahan terakhir mereka di Eropa, mengalahkan LNZ Cherkasy 5-1 sebelum mengalahkan Kolos Kovalivka 1-0 pada hari Jumat, meskipun mereka hanya menang berkat gol bunuh diri Ilir Krasniqi.

Awal Shakhtar yang sangat tidak konsisten di tahun 2024-25 berarti bahwa mereka hanya berada di peringkat keempat dalam peringkat Liga Premier Ukraina, dan kedua kunjungan mereka sebelumnya ke Arsenal berakhir dengan kekalahan, yang terakhir adalah kekalahan telak 5-1 pada tahun 2010 – mantan pemain The Gunner Eduardo mencetak gol hiburan mereka hari itu.

Performa Arsenal di Liga Champions:

DW

Performa Arsenal (semua kompetisi):

DWWWWL

Performa Shakhtar Donetsk di Liga Champions:

DL

Performa Shakhtar Donetsk (semua kompetisi):

DWDLWW

Berita Tim Arsenal vs. Shakhtar Donetsk

Meskipun awalnya ada harapan bahwa cedera hamstringnya akan pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan Bournemouth, raja assist Bukayo Saka tidak masuk dalam daftar pemain pada akhir pekan, dan pemain berusia 23 tahun itu masih diragukan untuk menghadapi Shakhtar.

Jurrien Timber – yang tampil luar biasa melawan PSG – mengalami masalah otot yang sama, sementara Martin Odegaard (pergelangan kaki), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Kieran Tierney (hamstring) jelas absen, meskipun yang pertama memiliki peluang paling kecil untuk kembali bermain untuk pertandingan melawan Liverpool.

Baca Juga  Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol, Laliga Spanyol, 19 Oktober 2024

Saliba tetap bisa bermain di Liga Champions, di mana Arteta pasti akan mempertimbangkan beberapa rotasi sebelum pertandingan melawan Liverpool; Thomas Partey adalah kandidat utama untuk diistirahatkan.

Sebaliknya, Shakhtar harus tiba di Emirates dengan skuad yang hampir sepenuhnya fit; satu-satunya kekhawatiran tim tamu adalah kiper pilihan keempat Tymur Puzankov, yang masih dalam proses pemulihan cedera ACL.

Permata mahkota Shakhtar – Georgiy Sudakov – akan menjadi penentu kemenangan melawan salah satu pengagumnya pada Selasa malam, dan pemain berusia 22 tahun itu mengawali musim ini dengan gemilang di liga domestik dengan tujuh gol dan dua assist dalam sembilan penampilan di liga utama.

Danylo Sikan juga memiliki peluang kuat untuk menggantikan Eguinaldo di lini depan; pemain berusia 23 tahun itu berperan dalam empat dari tujuh gol tandang terakhir Shakhtar di Liga Champions, tiga golnya sendiri, dan satu assist.

Prediksi skor: Arsenal 3-0 Shakhtar Donetsk

Sebuah tontonan yang memanjakan mata Arsenal, Shakhtar Donetsk memiliki tembakan paling sedikit secara keseluruhan (10) dan upaya tepat sasaran (satu) di musim Liga Champions saat ini, dan pasukan Pusic pasti akan kembali kekurangan di sepertiga akhir lapangan.

Kesebelasan The Gunners tanpa Saka atau Odegaard adalah kesebelasan yang kehilangan kecerdikan yang signifikan, tetapi bahkan tim Arsenal yang dirotasi pun seharusnya tidak akan kesulitan menyingkirkan Shakhtar, selama indisipliner mereka sendiri tidak mengecewakan mereka lagi.

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs. Shakhtar Donetsk

Arsenal:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Havertz, Rice, Merino; Sterling, Jesus, Trossard

Shakhtar Donetsk:

Riznyk; Konoplya, Bondar, Matvienko, Henrique; Stepanenko; Zubkov, Bondarenko, Sudakov, Newerton; Sikan

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button