Kaesang Pangarep, Ketum PSI, Akan Bertemu Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, Sore Ini

Panjoel Kepo

Kaesang Pangarep, Ketum PSI, Akan Bertemu Airlangga Hartarto, Ketum Golkar
Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada pukul 17.00 WIB, pada Rabu, 18 Oktober.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, menjelaskan bahwa pertemuan Kaesang dengan Airlangga merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

“Spirit dari pertemuan ini adalah untuk memperluas jaringan dalam dunia politik. Mas Kaesang menyatakan keinginan untuk belajar dan mendapatkan nasihat dari Mas Airlangga dan para senior di Golkar,” ujar Toni, sebutan akrab Raja Juli Antoni, dalam pernyataan resmi pada Rabu, 18 Oktober.

Toni berharap bahwa pertemuan antara tokoh-tokoh elit Golkar dan PSI pada sore hari ini akan menghasilkan pemahaman dan gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat secara lebih luas.

PSI merupakan partai nonparlemen yang hingga saat ini belum menyatakan dukungan dan arah Pilpres 2024. Mereka menyebut masih melakukan penjajakan dan diskusi dengan berbagai capres dan koalisi parpol.

Sementara Golkar sudah bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Namun hingga kini, Prabowo masih belum mengumumkan siapa sosok yang akan mendampinginya dalam kontestasi politik tahun depan.

Selain Golkar, Prabowo juga didukung tiga parpol parlemen lain, yakni Gerindra, PAN, dan Demokrat. Sementara dari parpol nonparlemen, Prabowo mendapat dukungan dari PBB, Garuda, dan Gelora.

Bagikan

Also Read