Prediksi Skor Jerman vs Belanda, Jadwal Nations League, 15 Oktober 2024

Persaingan berikutnya antara Jerman vs Belanda yang akan berlangsung di Munich dalam ajang UEFA Nations League pada Selasa dini hari pukul 01:45 WIB.

Setelah berbagi poin di Amsterdam bulan lalu, keduanya kembali bertemu dalam salah satu derby sepak bola internasional paling sengit yang telah berlangsung selama 50 tahun.

Analisis Jerman vs. Belanda

Dengan kedua negara masih belum terkalahkan di babak pertama, keduanya tampaknya akan melaju ke perempat final dengan mengalahkan Hungaria dan Bosnia-Herzegovina, yang masih belum pernah menang di Grup A3.

Satu-satunya poin yang hilang sejauh ini bagi Jerman terjadi pada pertandingan sebelumnya bulan lalu, karena mereka telah mencatat kemenangan atas dua tim lainnya di grup tersebut dan berada di puncak.

Namun, pasukan Julian Nagelsmann harus menghindari ancaman di menit-menit akhir untuk menang dengan skor 2-1 di Zenica melawan Bosnia pada Jumat malam.

Dua gol Deniz Undav di babak pertama membawa mereka unggul, dan Jerman juga harus mengakui keunggulan VAR dengan dua golnya, tetapi gol Edin Dzeko 20 menit menjelang akhir pertandingan membuat pertandingan berakhir menegangkan.

Bertahan dalam kemenangan berarti Jerman kini telah mengantongi tujuh poin, jumlah yang sama dengan yang mereka raih di seluruh Nations League edisi sebelumnya, ketika mereka hanya terhindar dari degradasi berkat penampilan buruk Inggris.

Nations League tentu saja tidak menghasilkan yang terbaik dari Jerman, karena mereka tidak pernah mencapai final, tetapi mereka hanya pernah mengalami satu kekalahan di kandang sendiri dalam kompetisi tersebut.

Namun, itu tidak berarti kemenangan sudah pasti di sini, karena meskipun menjadi negara yang jauh lebih berprestasi, Jerman hanya memenangkan dua dari delapan pertemuan sebelumnya melawan Belanda.

Namun, empat dari delapan pertemuan itu berakhir imbang, termasuk pertemuan di Johan Cruyff Arena bulan lalu, dan pengulangan hasil itu akan menyenangkan Ronald Koeman dan tim Belanda, karena itu akan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk mencapai final untuk ketiga kalinya dalam empat edisi.

Meskipun mereka tidak akan mencapai puncak performa mereka di musim terakhir ketika Belanda meraih 16 poin dari kemungkinan 18 poin, mereka telah menunjukkan keberanian untuk bangkit dari ketertinggalan dan bermain imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Di Budapest pada hari Jumat, kartu merah Virgil van Dijk tampak seperti telah memupus harapan Oranje untuk meraih kemenangan melawan Hungaria, tetapi seperti yang ia lakukan saat melawan Jerman, Denzel Dumfries muncul dengan gol penyeimbang untuk mempertahankan posisi mereka di dua besar.

Itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Belanda menjadi tujuh pertandingan tandang di Nations League, tetapi perjalanan ke Bavaria ini akan benar-benar mengancam rekor tersebut, terutama karena tanpa Van Dijk di lini belakang.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Jerman:

WDW

Performa Jerman (semua kompetisi):

DWLWDW

Performa Liga Bangsa-Bangsa Belanda:

WDD

Performa Belanda (semua kompetisi):

WWLWDD

Berita Tim Jerman vs. Belanda

Pensiunnya Manuel Neuer akhirnya memberi Marc-Andre ter Stegen kesempatan untuk melangkah maju sebagai kiper nomor satu Jerman setelah satu dekade menjadi wakil, tetapi pemain Barcelona itu sekarang absen selama musim ini setelah cedera parahnya saat melawan Villarreal bulan lalu.

Dua talenta terbaik Jerman juga mengundurkan diri karena cedera, dengan Jamal Musiala dan Kai Havertz tidak tersedia untuk Nagelsmann, sementara Niclas Fullkrug mengalami awal yang sulit di West Ham United, yang berarti Tim Kleindienst dan Jonathan Burkardt sama-sama diberi kesempatan debut melawan Bosnia.

Undav akan menjadi orang yang harus diperhatikan, karena penyerang Stuttgart itu telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan sejak mencetak gol pada pertandingan sebelumnya bulan lalu.

Larangan terhadap Van Dijk membuat Matthijs de Ligt kemungkinan akan menjadi starter di lini belakang Belanda, meskipun ia baru-baru ini mengalami masalah sejak bergabung dengan Manchester United.

Pensiunnya Daley Blind dan cederanya Nathan Ake, Jurrien Timber, dan Quilindschy Hartman membuat Belanda sangat kekurangan pilihan di bek kiri, jadi Micky van de Ven akan kembali diturunkan.

Koeman juga kekurangan pemain di lini tengah, karena Frenkie de Jong absen lama, dan Teun Koopmeiners, Jerdy Schouten, dan Joey Veerman juga absen.

Prediksi skor: Jerman 3-1 Belanda

Keduanya mencetak lima gol pada hari pertandingan pertama dan bermain imbang beberapa hari kemudian di Amsterdam, jadi tidak ada yang menunjukkan bahwa keduanya tidak akan menghasilkan pertandingan yang mendebarkan.

Namun, Belanda tampak hambar saat melawan Hungaria, dan beruntung bisa membawa pulang satu poin, jadi Jerman jelas difavoritkan di sini, berada di puncak klasemen dan diuntungkan dengan keunggulan kandang.

Prakiraan susunan pemain Jerman vs. Belanda

Germany:

Nubel; Kimmich, Rudiger, Tah, Mittelstadt; Andrich, Pavlovic, Gross; Wirtz, Undav, Gnabry

Netherlands:

Verbruggen; Dumfries, De Vrij, De Ligt, Van de Ven; Gravenberch, Reijnders, Q Timber; Simons, Zirkzee, Gakpo

Exit mobile version