OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Islandia vs Turki, Nations League, 15 Oktober 2024

Setelah bangkit dengan semangat di babak kedua terakhir kali, Islandia dapat menyamai kedudukan dengan pemuncak klasemen Liga B Grup 4 Turki saat mereka bertemu di Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Selasa dini hari pukul 01:45 WIB.

Sementara tuan rumah menyelamatkan satu poin dari pertandingan mereka melawan Wales, Crescent-Stars bergerak maju di puncak klasemen dengan kemenangan di kandang sendiri atas Montenegro.

Analisis Islandia vs Turki

Menatap kekalahan di depan mata setelah tertinggal dua gol sebelum menit ke-30 pada hari Jumat, Islandia tampaknya akan tertinggal tiga poin dalam perlombaan untuk finis di posisi dua teratas.

Namun, tuan rumah bangkit setelah jeda di Reykjavik, dengan pemain pengganti Logi Tomasson pertama-tama melepaskan tendangan melengkung yang menyamakan kedudukan ke sudut bawah gawang, kemudian melihat umpan tarik rendahnya mengenai kiper Wales Danny Ward dan masuk, menyamakan kedudukan di Laugardalsvollur.

Meskipun pasukan Age Hareide jauh lebih baik sepanjang babak kedua, mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang, setelah satu kali menang dan satu kali kalah pada bulan September.

Baca Juga  Profil dari Klub Sepak Bola Liga 2 RANS Nusantara FC Lengkap

Peringkat ke-71 di dunia menurut FIFA, Islandia masih bersaing untuk finis pertama dan mengamankan promosi otomatis kembali ke Liga A, tetapi posisi ketiga mereka saat ini akan mengakibatkan playoff degradasi.

Menghadapi perjalanan ke Montenegro dan Wales bulan depan, saat Grup 4 akan mencapai kesimpulannya, negara Nordik itu sekarang harus mencoba memanfaatkan keuntungan kandang melawan Turki, yang telah mereka kalahkan dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di Islandia.

Turki keluar sebagai pemenang saat kedua tim bertemu bulan lalu, dengan penyerang Benfica yang sedang dalam performa terbaiknya Kerem Akturkoglu mencetak tiga gol dalam kemenangan dominan 3-1.

Setelah sebelumnya memulai kampanye Nations League terbaru mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Wales, Crescent-Stars memuncaki klasemen memasuki periode internasional saat ini, dan mereka mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri melawan Montenegro terakhir kali.

Pemain pengganti Irfan Kahveci – yang menggantikan Yunus Akgun tujuh menit sebelumnya – mencetak satu-satunya gol di pertengahan babak kedua di Samsun, sehingga negaranya unggul dua poin di babak pertama.

Baca Juga  Prediksi Islandia vs Wales, Nations League, 12 Oktober 2024

Tim asuhan Vincenzo Montella terus melaju sejak mencapai perempat final Euro 2024, dan pelatih asal Italia itu kini memiliki rasio kemenangan 50% dari 16 pertandingan yang dilakoninya bersama tim nasional Turki.

Terkenal sebagai penyerang tajam saat masih bermain, Montella mulai memanfaatkan bakat para penyerangnya, termasuk Akturkoglu, bintang Juventus Kenan Yildiz, dan khususnya Arda Guler dari Real Madrid.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Islandia:

WLD

Performa Islandia (semua kompetisi):

LWLWLD

Performa Liga Bangsa-Bangsa Turki:

DWW

Performa Turki (semua kompetisi):

WWLDWW

Berita Tim Islandia vs Turki

Selain pemain sayap Lille Hakon Haraldsson, yang mengalami cedera saat bertugas internasional pada bulan September dan masih belum tersedia, bos Islandia Age Hareide tidak akan diperkuat bek tengah Brynjar Ingi Bjarnason bulan ini.

Sverrir Ingi Ingason kembali ke lini belakang pada hari Jumat dan harus memulai lagi, mengawal kiper Brentford Hakon Valdimarsson.

Sementara itu, kapten dengan 96 caps Johann Berg Gudmundsson tampil di lini tengah, di mana Gylfi Sigurdsson yang berusia 35 tahun dapat memaksa masuk kembali ke dalam tim utama setelah hanya bermain sebentar melawan Wales; Andri Gudjohnsen – putra legenda tim nasional Eidur Gudjohnsen – harus memulai di lini depan.

Baca Juga  Prediksi Kolombia vs Chili,Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Turki tidak diperkuat kiper utama Mert Gunok yang cedera, jadi Ugurcan Cakir akan kembali menggantikannya; Caglar Soyuncu, Ozan Kabak, dan Ismail Yuksek juga absen.

Bertug Yildirim dan Merih Demiral telah kembali ke lapangan setelah keduanya menjalani skorsing akibat pelanggaran ringan di Euro 2024, sementara Ferdi Kadioglu kemungkinan akan tetap bermain sebagai bek kiri, setelah absen pada bulan September karena cedera.

Dengan sejumlah opsi yang terbuka untuknya, Vincenzo Montella mungkin akan merotasi sumber dayanya setelah kemenangan atas Montenegro, jadi Kenan Yildiz, Zeki Celik, dan pemenang pertandingan Irfan Kahveci semuanya bisa masuk ke dalam tim pada Senin malam.

Prediksi skor: Islandia 1-1 Turki

Setelah penampilan luar biasa di babak kedua pada Jumat malam, Islandia dapat melawan Turki dan keluar dari pertandingan yang ketat dengan setidaknya satu poin.

Skuad tim tamu dipenuhi dengan bakat-bakat menyerang, tetapi mereka cenderung tidak berprestasi baik di kandang lawan dan mungkin harus puas dengan hasil imbang di Laugardalsvollur.

Prakiraan susunan pemain Islandia vs Turki

Iceland:

Valdimarsson; Sampsted, Gretarsson, Ingason, Tomasson; Anderson, Gudmundsson, Thordarson, Thorsteinsson; Sigurdsson; Gudjohnsen

Turkey:

Cakir; Celik, Demiral, Bardakci, Kadioglu; Calhanoglu, Kokcu; Kahveci, Guler, Yildiz; B. Yilmaz

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button