Prediksi Estonia vs Swedia, Nations League, 15 Oktober 2024

Swedia akan berusaha mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2024-25 saat bertandang ke Tallinn untuk pertandingan melawan Estonia pada Selasa dini hari pukul 01:45 WIB.

Sementara itu, tuan rumah akan berusaha mengklaim kemenangan kedua berturut-turut setelah mengalahkan Azerbaijan pada pertandingan ketiga.

Analisis Estonia vs. Swedia

Estonia berkompetisi di Liga C setelah memenangkan promosi dengan penampilan dominan di Liga Bangsa-Bangsa 2022-23.

Mereka mencetak 10 gol dan kebobolan dua kali saat meraih poin maksimal dari empat pertandingan di grup yang berisi Malta dan San Marino.

Setelah melaju ke promosi, Estonia dihadapkan pada kenyataan dalam dua pertandingan pertama mereka di Liga Bangsa-Bangsa 2024-25.

Tim asuhan Jurgen Henn kalah tipis 1-0 dalam pertandingan pembuka melawan Slovakia, sebelum mereka kebobolan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan tandang yang sulit melawan Swedia.

Namun, Estonia akhirnya berhasil mencetak gol dalam pertandingan kandang hari Jumat melawan Azerbaijan, dengan Ioan Yakovlev, Vlasiy Sinyavskiy, dan Rocco Robert Shein masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Estonia meraih kemenangan 3-0, yang membawa mereka naik ke posisi ketiga di Grup C1.

Setelah hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan kandang Nations League terakhir mereka, Estonia akan berusaha memanfaatkan sepenuhnya keuntungan kandang untuk mengakhiri lima kekalahan beruntun dalam pertemuan langsung dengan Swedia.

Swedia berkompetisi di Liga C untuk pertama kalinya setelah mengalami degradasi berturut-turut di Nations League.

Setelah terdegradasi dari Liga A pada 2018-19, Swedia mengalami musim yang mengecewakan lagi pada 2022-23, mengalami degradasi lagi setelah hanya mengumpulkan empat poin dari enam pertandingan.

Swedia telah membuat awal yang mengesankan dalam upaya mereka untuk memenangkan promosi kembali ke Liga B, setelah memenangkan dua dan seri satu kali dari tiga pertandingan mereka di Nations League 2024-25.

Tim asuhan Jon Dahl Tomasson mengawali kampanye mereka dengan kemenangan tandang 3-1 atas Azerbaijan, sebelum mereka melaju ke kemenangan kandang 3-0 atas Estonia berkat dua gol Viktor Gyokeres dan gol Alexander Isak.

Namun, Swedia menyia-nyiakan kesempatan untuk mengklaim kemenangan ketiga berturut-turut dalam pertandingan tandang hari Jumat melawan Slovakia, dengan Yasin Ayari dan Ken Sema melihat usaha mereka diimbangi oleh dua gol David Strelec.

Meskipun kebobolan dua gol, Blagult saat ini berada di puncak Grup C1 karena keunggulan selisih gol mereka atas Slovakia, dan mereka akan berusaha untuk mempererat cengkeraman mereka di posisi puncak dengan mencatat kemenangan tandang keempat mereka dalam sejarah Nations League dalam pertandingan hari Senin dengan Estonia.

Performa Estonia Nations League:

LLW

Performa Estonia (semua kompetisi):

LWWLLW

Performa Swedia Nations League:

WWD

Performa Swedia (semua kompetisi):

WLLWWD

Berita Tim Estonia vs. Swedia

Bek Estonia Maksim Paskotsi kemungkinan tidak akan tampil setelah ia dipaksa keluar pada babak pertama melawan Azerbaijan.

Rasmus Peetson masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Paskotsi dalam pertandingan hari Jumat, dan ia kini berpeluang untuk mendapatkan kesempatan bermain pertama di Nations League.

Martin Vetkal mungkin juga akan diberi kesempatan bermain sebagai starter, sementara Shein akan menjalani skorsing satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Swedia tidak dapat memanggil Robin Olsen, Carl Starfelt, Eric Smith, dan Gustaf Nilsson setelah kuartet tersebut mengundurkan diri dari skuad awal.

Tim tamu juga harus bermain tanpa pemain seperti Jens Cajuste, Mattias Svanberg, dan Isak karena masalah cedera mereka masing-masing.

Victor Lindelof dan Hugo Larsson dapat dipertimbangkan untuk menjadi starter setelah mereka masuk dari bangku cadangan setelah satu jam pertandingan melawan Slovakia.

Prediksi skor: Estonia 1-3 Swedia

Swedia hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan tandang Nations League mereka, tetapi kami tetap yakin mereka akan meraih tiga poin dari pertandingan hari Senin, setelah memenangkan masing-masing dari lima pertemuan mereka sebelumnya dengan Estonia, termasuk kemenangan 5-0 dalam pertandingan tandang terakhir mereka pada bulan September 2023.

Prakiraan susunan pemain Estonia vs. Swedia

Estonia:

Hein; Peetson, Tamm, Mets, Schjonning-Larsen; Ainsalu, Shein; Yakovlev, Kait, Sinyavskiy; Anier

Sweden:

Johansson; Lindelof, Hien, Gudmundsson; Eliasson, Larsson, Karlstrom, Saletros, Sema; Gyokeres, Kulusevski

Exit mobile version