Prediksi Skor Belgia vs. Prancis, Jadwal Nations League, 15 Oktober 2024

Tetangga Belgia dan Prancis akan bertemu untuk kedua kalinya dalam rentang waktu satu bulan pada pertandingan keempat Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Selasa dini hari pukul 01:45 WIB.

Prancis telah bangkit dari kekalahan di hari pembukaan dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, sementara Belgia telah turun dari posisi pertama ke posisi ketiga sejak kemenangan mereka atas Israel pada pertandingan pertama.

Analisis Belgia vs. Prancis

Penampilan Belgia yang sangat kacau membuat mereka meraih satu poin dari Stadio Olimpico saat melawan Italia pada Kamis malam, dan mereka akan sangat kecewa karena tidak menang.

Pasukan Domenico Tedesco benar-benar didominasi dalam 30 menit pertama, tertinggal 2-0 dan terancam kebobolan lebih banyak gol, tetapi tekel gegabah Lorenzo Pellegrini membuatnya diusir keluar lapangan, dan mengubah seluruh jalannya permainan.

Belgia langsung memperkecil ketertinggalan berkat Maxim De Cuyper, Leandro Trossard kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-60, dan Setan Merah mengklaim bahwa mereka seharusnya mendapat penalti dan kartu merah untuk Alessandro Bastoni, setelah ia menjatuhkan Lois Openda di area penalti beberapa saat kemudian.

Italia tetap mempertahankan 10 pemain di lapangan, dan mampu menahan Belgia selama setengah jam tersisa, tetapi hasil imbang tersebut menempatkan pasukan Tedesco dalam posisi yang layak setelah tiga pertandingan, meskipun seharusnya bisa lebih baik.

Sejauh ini semua orang telah mengalahkan Israel, dan Belgia masih memiliki dua tim papan atas untuk bermain di kandang, jadi mereka akan merasa seolah-olah memiliki keunggulan, meskipun saat ini berada di luar dua besar.

Kedua negara tetangga ini menjadi sangat terbiasa bertemu satu sama lain, karena mereka saling berhadapan di Prancis bulan lalu, dan di Jerman selama musim panas.

Prancis menang 2-0 dalam pertandingan sebelumnya lebih dari empat minggu lalu, dan Les Bleus juga sukses di Euro, dalam kemenangan 1-0 di babak 16 besar yang sangat mudah dilupakan.

Didier Deschamps selalu lebih unggul atas Belgia dalam hal pertemuan kompetitif, karena tim Prancis asuhannya juga mengalahkan Belgia 3-2 di semifinal Nations League tahun 2021 meskipun sempat tertinggal 2-0, dan mereka juga mengalahkan Setan Merah di semifinal Piala Dunia 2018.

Jika itu belum cukup untuk membuat Prancis merasa percaya diri menjelang perjalanan tandang singkat ini, fakta bahwa mereka menang 4-1 saat bertandang ke Israel dalam penampilan yang sangat dominan pada hari Kamis seharusnya sudah cukup.

Di Hungaria yang netral, Prancis memegang kendali penuh selama 90 menit, karena gol penyeimbang Israel datang dari satu-satunya tembakan mereka dalam pertandingan tersebut, dan setelah kembali memimpin empat menit kemudian, dua gol di akhir pertandingan memberikan sedikit polesan yang sangat pantas di papan skor.

Deschamps membutuhkan respons dari timnya setelah kekalahan kandang 3-1 dari Italia pada pertandingan pertama, dan itulah yang didapatkannya, dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, dan satu kemenangan lagi di sini seharusnya hampir menjamin posisi dua besar mengingat mereka masih harus menghadapi tim penindas grup Israel di kandang sendiri.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Belgia:

WLD

Performa Belgia (semua kompetisi):

WDLWLD

Performa Liga Bangsa-Bangsa Prancis:

LWW

Performa Prancis (semua kompetisi):

WWLLWW

Berita Tim Belgia vs. Prancis

Romelu Lukaku belum dipanggil lagi meskipun menunjukkan performa yang menjanjikan di Napoli, dengan sang penyerang mengklaim bahwa ia harus tetap di Naples untuk terus membangun kebugarannya setelah absen dalam sebagian besar pramusim.

Perpecahan yang sedang berlangsung antara manajer Tedesco dan Thibaut Courtois berarti kiper Real Madrid itu tidak akan dipanggil, tetapi ia absen karena cedera saat ini, sementara Matz Sels juga mengundurkan diri karena cedera.

Kevin De Bruyne adalah pemain penting lainnya yang absen, yang berarti Youri Tielemans adalah satu-satunya anggota skuad Piala Dunia 2018 yang masih ada di tim saat ini.

Tampaknya Tedesco bereksperimen dengan sistem tiga bek di babak pertama melawan Italia sebelum kartu merah, dan meskipun mereka kesulitan, kurangnya opsi lini tengah yang tersedia dapat membuatnya memulai dengan sistem itu lagi.

Prancis tidak diperkuat Kylian Mbappe setelah ia mungkin didesak kembali terlalu cepat oleh klubnya menyusul kemunduran baru-baru ini, dan karena itu ia menarik diri dari skuad ini.

Setelah dicoret menyusul kekalahan 3-1 mereka dari Italia, Antoine Griezmann kemudian mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional akhir bulan lalu, dengan menyatakan ia tidak ingin menjadi bagian dari tim jika ia bukan pemain inti reguler, meskipun menjadi salah satu favorit Deschamps.

N’Golo Kante tidak dipanggil setelah absen dalam pertandingan terakhir klubnya di Arab Saudi, sementara kurangnya waktu bermain Adrien Rabiot di Marseille juga membuatnya kehilangan tempatnya.

Setelah mencetak gol dari bangku cadangan pada hari Kamis, Bradley Barcola dan Matteo Guendouzi bisa masuk ke dalam tim, terutama jika Deschamps memutuskan untuk kembali menggunakan tiga gelandang, setelah memilih susunan pemain yang sangat menyerang saat melawan Israel.

Prediksi skor Belgia 1-2 Prancis

Dalam lingkungan yang lebih menantang, Prancis belum tampil bagus akhir-akhir ini, dengan hanya enam kemenangan dalam 90 menit dalam 14 pertandingan terakhir mereka, tetapi mereka seharusnya memiliki cukup kekuatan untuk mengalahkan tim Belgia yang lemah di sini.

Saat bermain 11 lawan 11 melawan Italia, Belgia tidak dapat bersaing, dan kekalahan 2-0 di Lyon bulan lalu menunjukkan bahwa mereka bisa kesulitan lagi di sini, meskipun memiliki keuntungan sebagai tuan rumah.

Prakiraan susunan pemain Belgia vs. Prancis

Belgium:

Casteels; Castagne, Debast, Faes, Theate, De Cuyper; Tielemans, Mangala; Trossard, Openda, Doku

France:

Maignan; Kounde, Konate, Saliba, T Hernandez; Tchouameni, Camavinga, Guendouzi; Olise, Kolo Muani, Barcola

Exit mobile version