OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Uzbekistan vs Iran, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 Oktober 2024

Keduanya berjuang untuk mempertahankan rekor 100% mereka di babak ketiga, pemimpin Grup A Uzbekistan dan Iran akan bertemu di Stadion Milliy Tashkent untuk kualifikasi Piala Dunia AFC pada Kamis malam pukul 21:00 WIB.

The White Wolves menang telak atas lima gol dalam pertandingan terakhir mereka, sementara Team Melli menang tipis atas Uni Emirat Arab.

Analisis Uzbekistan vs. Iran

Gagal lolos ke Piala Dunia sebanyak tujuh kali sejak menjadi anggota FIFA sebagai negara merdeka, Uzbekistan berada di jalur yang tepat untuk memastikan bahwa mereka beruntung untuk kedelapan kalinya, dengan tuan rumah pada hari Kamis menikmati jeda internasional yang produktif di bulan September, mengalahkan Korea Utara dan yang terbaru Kirgistan.

The White Wolves tertinggal 2-1 di Stadion Im pada tanggal 10 September dan menghadapi kekalahan perdana mereka di babak ketiga, tetapi gol-gol di kedua sisi babak dari Khusniddin Alikulov dan Oston Urunov memastikan kemenangan bagi tim tamu di Bishkek.

Mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan pembuka mereka di grup tersebut, Uzbekistan saat ini memimpin klasemen Grup A, unggul tiga poin dari Uni Emirat Arab di posisi ketiga dan lima poin lebih baik dibandingkan dengan pemegang Piala Asia Qatar, yang terpuruk di posisi kelima.

Baca Juga  Prediksi Yordania vs Korea Selatan, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 Oktober 2024

Mencetak gol pembuka White Wolves dalam pertandingan melawan Kirgistan bulan lalu, striker Eldor Shomurodov adalah wajah Uzbekistan yang paling dikenal oleh para penggemar sepak bola Eropa, dengan pemain berusia 29 tahun itu tampil dalam empat kesempatan di Serie A untuk Roma sejauh musim ini.

White Wolves belum pernah kalah dalam pertandingan di waktu normal sejak pertandingan persahabatan dengan AS pada September 2023, ketika upaya dari Timothy Weah, Ricardo Pepi dan Christian Pulisic memastikan kemenangan tiga gol yang nyaman bagi Stars and Stripes asuhan Gregg Berhalter di St Louis, Missouri.

Iran berada di jalur yang tepat untuk tampil untuk keempat kalinya berturut-turut di putaran final Piala Dunia setelah jeda internasional September yang sempurna, di mana mereka berhasil meraih dua kemenangan 1-0 atas Kirgistan dan Uni Emirat Arab, yang berarti bahwa tim tamu pada hari Kamis itu memiliki poin yang sama dengan Uzbekistan di Grup A setelah dua pertandingan.

Baca Juga  Profil dari Klub Liga 2 Sepak Bola Indonesia : Sriwijaya FC

Menjaga clean sheet berturut-turut bulan lalu dengan relatif mudah, mantan kiper Royal Antwerp dan Boavista Alireza Beiranvand adalah anggota Tim Melli yang memiliki pengalaman bermain di Qatar 2022, dengan pemain berusia 32 tahun itu sekarang menjadi bagian dari sekelompok negarawan senior dalam skuad.

Setelah tersingkirnya Iran secara mengecewakan di babak penyisihan grup pada Piala Dunia terakhir dua tahun lalu, Amir Ghalenoei menggantikan Carlos Queiroz di ruang ganti Iran, dengan pria berusia 60 tahun itu memenangkan 20 dari 24 pertandingan resminya sejauh ini, kalah hanya dalam satu kesempatan.

Dengan AFC sekarang menerima delapan tempat otomatis untuk Piala Dunia – dua kali lipat jumlah yang ditawarkan untuk konfederasi pada edisi turnamen 2022 – Tim Melli adalah favorit yang sangat kuat untuk mengamankan tempat di Amerika Utara, di mana mereka akan berharap untuk maju melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

Iran dan Uzbekistan adalah rekan Grup E di babak kedua kualifikasi di awal siklus internasional, dengan kedua pertandingan antara Tim Melli dan White Wolves berakhir dengan pembagian poin.

Kualifikasi Piala Dunia Uzbekistan – Performa Asia:

WWWDWW

Kualifikasi Piala Dunia Iran – Performa Asia:

Baca Juga  Prediksi Lille vs Toulouse, Jadwal Ligue 1 Prancis, 6 Oktober 2024

WWWDWW

Berita Tim Uzbekistan vs. Iran

Membantu menginspirasi kebangkitan di babak kedua di Kirgistan terakhir kali, pemain seperti Abdulla Abdullaev dan Azizbek Turgunbaev akan berjuang untuk mendapatkan tempat di starting XI Uzbekistan.

Meskipun kebobolan dua gol di Bishkek, White Wolves harus tetap mempertahankan trio bek tengah Rustamjon Ashurmatov, Umar Eshmuradov, dan pencetak gol Alikulov.

Bintang Inter Milan Mehdi Taremi akan menjadi titik fokus yang mengancam bagi serangan Iran, dan akan menjadi penyerang tunggal bagi tim tamu pada Kamis malam.

Akan ada sepasang mantan pemain Liga Primer di Tim Melli XI, dengan Saman Ghoddos dan Alireza Jahanbakhsh kemungkinan akan tampil.

Setelah menjaga clean sheet di Uni Emirat Arab pada 10 September, Iran harus melanjutkan dengan duo bek tengah Shoja Khalilzadeh dan Hossein Kanaani.

Prediksi skor: Uzbekistan 1-2 Iran

Setelah seri dalam dua pertemuan kompetitif terakhir mereka, kami perkirakan pertandingan sengit antara kedua pemuncak Grup A di Tashkent pada Kamis malam.

Rekor Iran sejak kedatangan pelatih kepala Ghalenoei pada Maret 2023 sangat luar biasa, dan kami membayangkan Tim Melli meraih kemenangan tipis di Uzbekistan untuk melampaui tuan rumah di klasemen bagian.

Prakiraan susunan pemain Uzbekistan vs. Iran

Uzbekistan:

Yusupov; Alidzhanov, Alikulov, Ashurmatov, Eshmuradov, Nasrulloev; Khamrobekov, Shukurov, Masharipov; Urunov, Shomurodov

Iran:

Beiranvand; Hardani, Kanaani, Khalilzadeh, Mohammadi; Noorafkan, Ezatolahi; Jahanbakhsh, Ghoddos, Ghayedi; Taremi

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button