Prediksi Skor Venezuela vs. Argentina, Jadwal Live Kualifikasi Piala Dunia di Indosiar, 11 Oktober 2024

Estadio Monumental di Maturin diperkirakan akan penuh sesak pada Jumat dini hari pukul 04:00 WIB, saat Venezuela menjamu juara dunia Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL.

Tuan rumah memiliki peluang paling menjanjikan untuk mencapai Piala Dunia pertamanya, sementara Argentina sudah hampir memastikan tempat mereka di putaran final saat kita mendekati babak tengah.

Preview Venezuela vs. Argentina

Juara Dunia dan pemenang Copa America berturut-turut Argentina memasuki bursa internasional bulan Oktober dengan mengetahui bahwa dua kemenangan minggu ini akan memastikan tempat mereka di putaran final 2026.

Tim asuhan Lionel Scaloni berada di puncak klasemen setelah delapan pertandingan, setelah mengumpulkan 18 poin sejauh ini, dan mencapai pertengahan 20-an hampir pasti akan membuat mereka maju, berdasarkan apa yang telah dipersyaratkan di babak kualifikasi sebelumnya.

Tidak ada yang akan dipastikan di awal musim ini, tetapi dengan titik tengah yang tercapai setelah pertandingan ini, Argentina sudah tampak sangat mungkin untuk hadir di Piala Dunia berikutnya.

Itu terjadi meskipun Albiceleste kalah dalam pertandingan terakhir mereka melawan Kolombia, yang membuat mereka menderita kekalahan kedua dalam empat kualifikasi, karena Uruguay juga mengalahkan tim Scaloni November lalu.

Sebagai tim terkuat di Amerika Selatan, dan memiliki selisih sembilan poin dalam posisi kualifikasi otomatis, tidak ada yang akan bertaruh melawan juara bertahan untuk lolos, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa mereka hanya kebobolan tujuh gol dalam 19 kualifikasi terakhir mereka.

Dengan Venezuela sebagai lawan berikutnya, dan Bolivia di belakangnya, biasanya mereka akan dianggap sebagai dua negara terlemah di CONMEBOL, tetapi tidak kali ini, karena keduanya telah membuat awal yang menjanjikan dan jelas dalam persaingan untuk lolos.

Argentina sering kali lebih kuat saat menghadapi Venezuela, setelah tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan kompetitif terakhir, dan mereka hanya kalah dua kali dalam 28 pertemuan langsung.

Bagi tuan rumah, pertandingan tidak jauh lebih sulit di panggung internasional daripada ini, tetapi jika mereka melakukan penampilan yang luar biasa dan mengambil sesuatu darinya, itu hanya akan memperkuat peluang mereka untuk mencapai Piala Dunia pertama.

Setelah delapan pertandingan, tim asuhan Fernando Batista menyamai perolehan poin Brasil, dengan raihan 10 poin sejauh ini, dan saat ini menempati posisi terakhir yang lolos otomatis.

Manajer Argentina itu tahu timnya kemungkinan akan membutuhkan setidaknya satu poin melawan negara asalnya untuk tetap berada di posisi tersebut setelah rangkaian pertandingan ini, dengan Paraguay dan Bolivia yang terus menekan mereka.

Ada berbagai macam emosi setelah pertandingan bulan September, karena Venezuela menderita kekalahan memalukan 4-0 di dataran tinggi saat bertandang ke Bolivia, tetapi mereka kemudian menahan Uruguay yang impresif dengan hasil imbang 0-0 beberapa hari kemudian.

Meningkatkan hasil serangan mereka akan menjadi krusial jika mereka ingin mempertahankan tantangan, karena La Vinotinto hanya mencetak satu gol dalam empat kualifikasi terakhir mereka.

Kualifikasi Piala Dunia Venezuela – Amerika Selatan:

DWDDLD

Performa Venezuela (semua kompetisi):

WWWLLD

Performa Argentina Kualifikasi Piala Dunia – Amerika Selatan:

WWLWWL

Performa Argentina (semua kompetisi):

WWWWWL

Berita Tim Venezuela vs. Argentina

Berita besar bagi Argentina adalah Lionel Messi kembali dan akan tampil untuk pertama kalinya sejak keberhasilan mereka di final Copa America.

Meskipun ada berita positif itu, Scaloni akan bermain tanpa kipernya Emiliano Martinez untuk kedua pertandingan bulan ini, karena ia dijatuhi hukuman larangan bermain dua pertandingan karena kelakuannya setelah kalah dari Kolombia bulan lalu.

Gelandang Bayer Leverkusen Exequiel Palacios kembali ke skuad setelah beberapa masalah cedera, tetapi duo Serie A Paulo Dybala dan Nicolas Gonzalez, dan Alejandro Garnacho dari Manchester United semuanya ditarik keluar setelah mengalami masalah pada akhir pekan ini.

Venezuela memiliki beberapa masalah cedera yang perlu diperhatikan, termasuk satu yang dialami bek Sparta Rotterdam Teo Quintero, yang tidak diberi kesempatan untuk melakoni debut internasionalnya bulan ini.

Rekan bek Jhon Chancellor masih cedera, jadi empat beknya mungkin akan tampil sama seperti saat menahan Uruguay terakhir kali.

Kebangkitan Salomon Rondon setelah masa sulit di Everton menjadi kunci keberhasilan mereka di bagian ini sejauh ini, karena penyerang veteran itu telah mencetak dua dari enam gol mereka di babak kualifikasi, dan telah mencetak 20 gol dalam 33 pertandingan untuk klub Pachuca sejak tiba awal tahun ini.

Prediksi skor Venezuela 0-2 Argentina

Pergi ke mana pun di Amerika Selatan jarang mudah, tetapi Argentina telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang mereka di babak kualifikasi sejauh ini, dan jelas difavoritkan untuk menang lagi.

Venezuela terbukti tangguh di kandang sendiri, karena mereka masih belum terkalahkan dalam empat pertandingan kualifikasi, tetapi mereka belum pernah menghadapi tim sekelas Argentina, dan kekurangan mereka dalam hal menyerang dapat merugikan mereka di sini.

Prakiraan susunan pemain Venezuela vs. Argentina

Venezuela:

Romo; Aramburu, Osorio, Ferraresi, Navarro; Bello, Casseres, J Martinez, Segovia, Soteldo; Rondon

Argentina:

Rulli; Molina, Otamendi, Romero, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister, Alvarez; La Martinez, Messi

Exit mobile version