Prediksi Skor Bahrain vs. Indonesia, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia, 10 Oktober 2024

Prediksi skor Bahrain vs Indonesia yang akan bertanding pada hari Kamis pukul 23:00 WIB dalam pertandingan penting dalam upaya mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Berada di posisi ketiga dan keempat di Grup B pada putaran ketiga kualifikasi AFC, salah satu negara ini dapat melangkah lebih dekat untuk menjamin minimal tempat di putaran keempat dengan kemenangan di Riffa.

Preview Bahrain vs. Indonesia

Dengan Piala Dunia 2026 yang diperluas menjadi 48 tim, negara-negara seperti Bahrain dan Indonesia harus bermimpi untuk menempatkan diri mereka dalam persaingan memperebutkan tempat di panggung terbesar.

Kedua tim ini telah dihadapkan dengan tugas yang jauh lebih berat daripada yang mungkin mereka hadapi dengan Jepang, Arab Saudi, dan Australia di grup mereka.

Namun, Bahrain yang menyebabkan gelombang kejutan di Gold Coast dengan kemenangan 1-0 di Australia telah mengguncang grup enam negara ini, Australia sekarang tanpa kemenangan dalam dua pertandingan.

Bahrain kemudian kalah 5-0 di kandang sendiri dari Jepang dalam pertandingan berikutnya, tetapi berada di posisi ketiga setelah dua pertandingan dengan pertandingan kandang melawan Indonesia dan Tiongkok dalam tiga pertandingan berikutnya bisa dibilang merupakan skenario yang diimpikan.

Jika tim asuhan Dragan Talajic mengumpulkan setidaknya tiga poin dari dua pertandingan tersebut, mereka akan tetap berjuang keras untuk mendapatkan posisi empat besar, yang akan menjamin lolos ke babak berikutnya.

Dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Bahrain hanya menderita dua kekalahan, yang keduanya di tangan Jepang.

Lawan mereka, Indonesia, juga dalam performa yang sangat baik setelah hanya mengalami satu kekalahan dalam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Kekalahan itu terjadi di Irak pada bulan Juni, tetapi mereka kemudian membalasnya dengan hasil imbang melawan negara-negara seperti Arab Saudi dan Australia di grup ini.

Menjaga clean sheet di Australia akan membuat para pesaing mereka di grup menyadari bahwa tim asuhan Shin Tae-yong mampu memperpanjang partisipasi mereka dalam babak kualifikasi ini.

Kualifikasi Piala Dunia Bahrain – Performa Asia:

WWDDWL

Kualifikasi Piala Dunia Indonesia – Performa Asia:

WWLWDD

Performa Indonesia (semua kompetisi):

WDLWDD

Berita Tim Bahrain vs Indonesia

Shin harus memutuskan apakah akan mengubah susunan pemain Bahrain XI-nya, karena keputusan mengganti pemain yang memulai kekalahan 5-0 bukanlah keputusan yang mudah.

Indonesia tidak terbantu dengan Ali Madan dan Ali Haram yang harus ditarik keluar sebelum babak kedua dimulai, empat gol yang mereka terima terjadi setelah dua pergantian pemain tersebut.

Dengan 11 pemain yang sama yang memulai pertandingan melawan Jepang tersedia untuk pertandingan ini, Shin mungkin akan menurunkan susunan pemain yang tidak diubah.

Untuk Indonesia, absennya Justin Hubner dapat menyebabkan Wahyu Prasetyo dimasukkan ke dalam tim, asalkan Talajic tetap bermain dengan lima bek.

Namun, bek FC Twente Mees Hilgers dapat direkrut ke dalam pertahanan untuk debutnya mengingat pengalamannya di Eredivisie.

Prediksi skor: Bahrain 1-1 Indonesia

Meskipun Bahrain kalah telak pada pertandingan terakhir, kita tidak dapat mengabaikan fakta bahwa mereka berhasil mengalahkan Australia pada pertandingan pertama mereka di kandang lawan.

Namun jangan lupakan Indonesia bisa menahan Arab Saudi kala tandang di tanah Timur Tengah juga.

Prakiraan susunan pemain Bahrain vs. Indonesia

Bahrain:

Lutfalla; Emmanuel, Baqer, Benadi, Al-Khulasi; Madan, Al-Asfoor, Haram, Marhoon; Al-Aswad, Abduljabbar

Indonesia:

Paes; Walsh, Ridho, Idzes, Prasetyo, Verdonk; Ferdinan, Tjoe-A-On, Jenner, Oratmangoen; Struick

Exit mobile version