Berita

Prediksi Skor Fiorentina vs. AC Milan, Jadwal Liga Serie A Italia, 7 Oktober 2024

Berhadapan setelah hasil yang kontras di Eropa, Fiorentina dan AC Milan akan bertemu di Stadio Artemio Franchi untuk pertarungan Serie A pada Senin dini hari pukul 01:45 WIB.

Sementara Viola akhirnya berhasil mengalahkan lawan-lawan Liga Konferensi yang tidak terlalu menonjol, Milan tidak dapat melanjutkan performa domestik mereka yang membaik, menderita kekalahan Liga Champions kedua dalam dua pertandingan.

Analisis Fiorentina vs. AC Milan

Setelah mencapai final dalam dua tahun terakhir, Fiorentina menjadi favorit kuat untuk mengalahkan tim Wales yang kurang diperhitungkan The New Saints saat memulai kampanye Liga Konferensi terbaru mereka pada hari Kamis; namun, butuh waktu lebih dari satu jam untuk mengalahkan TNS.

Yacine Adli akhirnya memulai skor pada menit ke-65, sebelum Moise Kean secara efektif mengamankan poin segera setelahnya, memanfaatkan bola pantul dari jarak dekat.

Sebelumnya, mereka harus melalui adu penalti untuk mengalahkan Puskas Academy di babak playoff, dan performa liga Fiorentina tidak konsisten sejak Rafaelle Palladino mengambil alih dari mantan bos Vincenzo Italiano.

Baca Juga  Prediksi Skor Monza vs AS Roma, Jadwal Liga Serie A Italia, 6 Oktober 2024

Viola gagal memenangkan empat pertandingan Serie A pertama mereka sebelum mengalahkan Lazio pada bulan September, dan hasil imbang yang membosankan dalam derby dengan rival Tuscan, Empoli, menyebabkan lebih banyak frustrasi akhir pekan lalu.

Hasil imbang tanpa gol di Stadio Castellani membuat Fiorentina menempati posisi ke-11 dalam klasemen, dengan rata-rata hanya lebih dari satu poin per pertandingan.

Meskipun demikian, mereka sulit dikalahkan di kandang sendiri selama beberapa waktu sekarang, hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan liga terakhir mereka di Florence – melawan Milan, pada bulan Maret.

Termasuk kemenangan 2-1 itu, yang melengkapi kemenangan ganda atas Fiorentina musim lalu, Milan telah memenangkan enam dari delapan pertandingan Serie A terakhir mereka melawan tuan rumah hari Minggu.

Sementara Rossoneri datang ke akhir pekan tanpa terkalahkan dalam empat pertandingan liga – yang paling menonjol mengakhiri dominasi Inter Milan dalam derby – mereka belum mampu mengulangi performa seperti itu melawan lawan kelas atas di Eropa.

Menghadapi beberapa ujian berat di Liga Champions, tim asuhan Paulo Fonseca pertama kali dikalahkan di kandang sendiri oleh Liverpool, kemudian disingkirkan oleh juara Jerman Bayer Leverkusen pada Selasa malam.

Milan kini hanya memenangkan sembilan dari 33 pertandingan terakhir mereka di level elite, meskipun berhasil melaju ke semifinal 2023, dan mereka harus mengejar ketertinggalan jika ingin mengamankan posisi delapan besar di fase liga baru.

Baca Juga  Daftar Pemain Bintang yang Berpindah Antara AC Milan dan Juventus : Roberto Baggio, Pirlo, Higuain Sampai Kalulu

Kembali ke kancah domestik, Rossoneri berada di posisi ketiga setelah enam pertandingan Serie A, menyusul kemenangan 3-0 minggu lalu atas Lecce, saat gol dari Alvaro Morata, Theo Hernandez, dan Christian Pulisic membawa mereka ke puncak peringkat gol dengan 14 gol.

Itu sama dengan penghitungan gol terbaik kedua klub pada tahap musim ini sejak pergantian abad, membuktikan bahwa keraguan dalam bertahan mungkin selalu mengganggu tim asuhan Fonseca, tetapi mereka sering kali mengungguli lawan yang lebih lemah.

Performa Fiorentina Serie A:

DDDLWD

Performa Fiorentina (semua kompetisi):

WDLWDW

Performa AC Milan Serie A:

DLDWWW

Performa AC Milan (semua kompetisi):

DWLWWL

Berita Tim Fiorentina vs. AC Milan

Selain mempertahankan Christian Kouame – dan menggeser penyerang Pantai Gading itu ke depan – Raffaele Palladino mengubah seluruh starting XI-nya pada pertengahan minggu; Fiorentina akan kembali dengan kekuatan penuh pada Minggu malam.

Palladino beralih ke formasi 4-2-3-1 untuk Derby dell’Arno melawan Empoli, kemudian melanjutkan dengan formasi itu melawan TNS, tetapi masih harus dilihat apakah tuan rumah kembali ke tiga bek yang lebih familiar untuk menahan Milan.

Trio pertahanan Luca Ranieri, Pietro Comuzzo dan Lucas Martinez Quarta akan kembali setelah menjalani skorsing UEFA, yang menambah pilihan Palladino, tetapi bek tengah Kroasia Marin Pongracic kembali absen karena masalah paha.

Baca Juga  Profil Klub Sepak Bola Liga 2 Persewar Waropen

Sementara itu, Milan secara alami menurunkan tim yang kuat untuk menghadapi Leverkusen, dan sedikit perubahan diharapkan untuk pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Tammy Abraham dan Alvaro Morata akan bersaing untuk memperebutkan satu tempat atau bergabung dalam serangan, tetapi Rafael Leao dan Christian Pulisic pasti akan tampil di sepertiga akhir.

Leao mencetak gol pertamanya di Milan saat melawan Fiorentina pada tahun 2019 dan juga mencetak gol dalam tiga pertandingan liga terakhirnya melawan mereka; sementara itu, calon ‘Pemain Terbaik Serie A Bulan Ini’ bulan September Pulisic telah mencetak gol dalam masing-masing dari tiga penampilan terakhirnya di liga utama.

Marco Sportiello (tangan), Ismael Bennacer (pergelangan kaki) dan Alessandro Florenzi (ACL) semuanya absen, tetapi kapten Davide Calabria kembali beraksi setelah mengatasi cedera otot.

Prediksi skor Fiorentina 1-1 AC Milan

Meskipun performa domestik Milan sedang meningkat, Fiorentina jarang terkalahkan di kandang Tuscan dan seharusnya mampu menahan tamu mereka dari kota kedua. Rossoneri masih rentan di lini belakang, sehingga Viola dapat mencetak gol setidaknya satu kali dan menambah satu poin lagi ke perolehan poin mereka yang sederhana di Serie A.

Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs. AC Milan

Fiorentina:

De Gea; Martinez Quarta, Comuzzo, Ranieri; Dodo, Cataldi, Bove, Gosens; Colpani, Gudmundsson; Kean

AC Milan:

Maignan; Emerson, Gabbia, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic, Morata, Leao; Abraham

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button