OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Chelsea vs. Gent, Liga Konferensi Eropa, 4 Oktober 2024

Chelsea mengawali kampanye Liga Konferensi Eropa mereka saat menyambut klub Belgia Gent di Stamford Bridge pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB.

Keunggulan Cole Palmer membuat the Blues mencatat kemenangan 4-2 atas Brighton & Hove Albion pada akhir pekan, memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi empat pertandingan.

Analisis Chelsea vs. Gent

Chelsea telah mempermalukan semua orang yang menganggap mereka kalah sebelum musim dimulai, mengingat drama di luar lapangan yang terjadi hampir setiap hari, dengan Enzo Maresca tampil gemilang sejak mengambil alih dari Mauricio Pochettino.

Meskipun jauh dari kata sempurna, the Blues hanya terpaut dua poin dari puncak klasemen Liga Primer, dengan Palmer memimpin pendakian mereka di klasemen dengan empat gol dalam kemenangan mereka atas Brighton pada hari Sabtu.

Dua kesalahan dari kiper Robert Sanchez yang berujung pada gol memang sedikit mengkhawatirkan dan menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan, tetapi itu adalah gol pertama yang diterima Chelsea sejak 1 September.

Meskipun demikian, Chelsea adalah pencetak gol terbanyak Liga Primer dengan 15 gol, dan mereka menambah lima gol lagi saat melawan Barrow di Piala EFL pertengahan minggu lalu, sebelum kemenangan atas Brighton memperpanjang penampilan kandang mereka menjadi hanya satu kekalahan dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga  Prediksi Dinamo Zagreb vs Monaco, Champions League, 3 Oktober 2024

Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama mereka di Liga Konferensi Eropa yang relatif baru, dengan Chelsea bisa dibilang sebagai klub paling terkenal yang tampil di dalamnya sejak awal, mengingat mereka baru menjadi juara Eropa tiga tahun lalu.

Chelsea juga memiliki kesempatan untuk membuat sejarah musim ini, memasuki kompetisi sebagai favorit, mereka bisa menjadi tim pertama yang memenangkan ‘quadruple Eropa’ dari Liga Champions, Liga Eropa, Piala Winners, dan Liga Konferensi.

Sejarah menunjukkan bahwa mereka juga memiliki peluang besar, karena dua kali terakhir mereka tampil dalam kompetisi UEFA yang bukan Liga Champions, mereka memenangkannya – Liga Europa pada tahun 2013 dan 2019.

Yang menghalangi mereka pada hari pertandingan pertama adalah Gent, dan sepertinya Chelsea tidak akan kekurangan kepercayaan diri, karena tidak pernah kehilangan klub dari Liga Pro dalam 29 tahun, memenangkan lima dari delapan pertandingan sebelumnya melawan tim dari Belgia.

Gent memiliki banyak silsilah Eropa meskipun dalam musim ke-10 berturut-turut mereka berkompetisi di benua itu, dan di bawah Wouter Vrancken, mereka telah membuat awal musim yang menjanjikan.

Dimulai pada babak kualifikasi kedua, Gent harus melewati enam pertandingan untuk sampai di sini, mengalahkan Vikingur, Silkeborg dan Partizan Belgrade untuk mendapatkan tempat mereka di fase liga.

Baca Juga  Prediksi Bola Liverpool vs. Bologna, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 03 Oktober 2024

Hasil-hasil di kualifikasi tersebut telah berkontribusi pada 10 kemenangan dalam 15 pertandingan pembukaan mereka musim ini, karena Gent juga tampil baik di liga domestik; hanya pemimpin klasemen Genk yang memiliki lebih banyak poin setelah sembilan pertandingan.

Gent lebih terbiasa dengan perjalanan Liga Konferensi daripada hampir semua klub di Eropa, mengingat mereka selalu hadir sejak debutnya pada tahun 2021, dan pada tiga partisipasi mereka sebelumnya, mereka selalu mencapai babak sistem gugur.

Performa yang luar biasa pada tahun 2022-23 membuat mereka berhasil mencapai perempat final, tetapi impian mereka hancur di London, ketika mereka disingkirkan oleh pemenang akhirnya West Ham United.

Tim Belgia tersebut sebelumnya pernah sukses di ibu kota Inggris, karena mereka adalah klub yang menyingkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Europa di Wembley yang tiketnya terjual habis pada tahun 2017.

Performa Chelsea di Liga Konferensi Europa:

WL

Performa Chelsea (semua kompetisi):

LDWWWW

Performa Gent di Liga Konferensi Europa:

WWDWWW

Performa Gent (semua kompetisi):

WDWWLW

Berita Tim Chelsea vs. Gent

Setelah membuat 11 perubahan untuk kemenangan piala mereka atas Barrow, Maresca dapat melakukan hal serupa di sini, terutama dengan ukuran skuad yang dimilikinya.

Palmer tidak masuk dalam skuad Chelsea untuk Liga Konferensi, jadi ia akan libur pada pertengahan minggu, dan kecil kemungkinan rekan penyerangnya dari akhir pekan akan tampil.

Itu kemungkinan akan memberi Christopher Nkunku, Pedro Neto, Joao Felix, dan Mykhaylo Mudryk kesempatan untuk bermain lagi, setelah mereka tampil mengesankan melawan Barrow.

Baca Juga  Prediksi Skor Lille vs Real Madrid, Jadwal Liga Champions, 3 Oktober 2024

Reece James tetap menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang absen karena cedera saat ini, setelah Romeo Lavia kembali pada akhir pekan setelah absen selama enam pertandingan.

Gent telah kehilangan beberapa pemain kunci di bursa transfer selama musim panas, dengan pemain seperti Julien De Sart, Tarik Tissoudali, dan Hong Hyun-seok pindah, membuat tim hampir tidak dapat dikenali dari tim yang terakhir kali bertandang ke London.

Tim tamu juga akan bermain tanpa pemain berpengalaman Sven Kums, Andrew Hjulsager diragukan dan pemain baru Aime Omgba masih belum melakukan debutnya sejak bergabung dari NAC Breda karena cedera.

Andri Gudjohnsen, putra mantan penyerang Chelsea Eidur Gudjohnsen, bisa tampil di sini di tempat lama ayahnya setelah mencetak gol dari bangku cadangan dalam kemenangan mereka atas OH Leuven pada hari Minggu.

Penyerang Inggris Max Dean akan diberi kesempatan di lini depan saat kembali ke tanah kelahirannya, setelah mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut untuk Buffalos.

Prediksi skor: Chelsea 3-0 Gent

Kemenangan kandang atas Servette dan Barrow dengan tim yang banyak berubah menunjukkan bahwa rotasi besar yang diharapkan oleh Maresca tidak akan berdampak buruk pada tim di sini.

Para pemain yang bisa didatangkan Chelsea memiliki banyak pengalaman Eropa, dan meskipun memiliki awal yang baik di Belgia, Gent akan kesulitan untuk menandingi kekuatan tuan rumah mereka.

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs. Gent

Chelsea:

Jorgensen; Acheampong, Disasi, Badiashile, Renato Veiga; Lavia, Dewsbury-Hall; Pedro Neto, Joao Felix, Mudryk; Nkunku

Gent:

Roef; Mitrovic, Watanabe, Torunarigha; Fadiga, Ito, Delorge-Kneiper, Brown; Gandelman, Dean, Surdez

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button