Kaesang Pangarep Jadi Sumber Daya yang Diburu oleh Kubu Ganjar dan Prabowo setelah Menjadi Ketum PSI

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah menjadi perhatian khusus bagi dua kubu politik, yaitu kubu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Kedua kubu ini tengah bersaing untuk mendapatkan dukungan Kaesang dan memasukkannya ke dalam koalisi mereka.

Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), yang merupakan salah satu partai koalisi Gerindra yang mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi, telah menyampaikan harapannya terkait dukungan PSI untuk Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Viva mengungkapkan, “PAN mengucapkan selamat datang kepada Mas Kaesang yang telah menjadi seorang politisi formal dengan bergabung di PSI.” Menurutnya, kehadiran Kaesang di PSI akan membawa semangat baru dan energi positif bagi partai tersebut.

Baca Juga  Apple’s Vision Pro Headset Shows the Future of Computing Is Bulky and Weird

Selain itu, Viva berharap bahwa PSI dapat berhasil memasuki parlemen pada Pemilu 2024, dan ia berharap Kaesang, sebagai Ketua Umum PSI yang baru, akan memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden mendatang.

“Setelah menjadi Ketua Umum PSI, maka diharapkan akan semakin menambah kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di Pilpres 2024,” lanjut Viva.

Selain PAN, ada juga Partai Gerindra menyambut Kaesang bergabung di kancah politik sebagai Ketum PSI yang baru. Kaesang diharapkan membawa PSI mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga  Puan Maharani Mengungkapkan Ridwan Kamil dan AHY Tidak Dapat Menjadi Cawapres Ganjar

“Itu saya katakan tadi, kami berharap dengan Mas Kaesang jadi ketum, bisa membuat PSI mendukung Pak Prabowo menjadi presiden 2024,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2023).

Habiburokhman tak sepakat ada pandangan bergabungnya Kaesang ke PSI menjadi bentuk dukungan Jokowi ke Prabowo. Dia melihat keputusan politik Kaesang itu secara positif.

“Ya gak tahulah kalau dikaitkan dengan Pak Jokowi, tapi ya kami melihat hal yang positiflah dengan bergabungnya Mas Kaesang ke PSI,” imbuhnya.

Baca Juga  Peluang Kemitraan Prabowo-Ganjar Menguap setelah Kritikan Tajam Megawati

Selain PAN dan Gerindra, PDIP juga memberikan ucapan selamat kepada Kaesang. Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun mengajak Kaesang dan PSI mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kami akan selalu bersilaturahmi, namun memang sebuah partai itu mempunyai strateginya masing-masing dalam apa namanya, merangkul kemudian memenangkan capresnya, jadi kemudian ayo Mas Kaesang ikut PDI Perjuangan saja yuk,” kata Puan usai menghadiri acara Rakernas Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) di Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Jadi bagaimana Kaesang? Mau mendukung pencapresan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto?

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post