Prediksi SkorOlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Stuttgart vs. Sparta Praha, Jadwal Liga Champions, 1 Oktober 2024

Dua klub yang mengawali musim Liga Champions 2024-25 dengan awal yang kontras akan saling berhadapan pada Selasa malam pukul 23:45 WIB, saat Stuttgart menjamu Sparta Praha di MHPArena.

Klub Bundesliga itu harus menyesali kekalahan mereka atas Real Madrid saat kalah 3-1 dari sang juara bertahan pada hari pertama pertandingan, tetapi klub Ceko itu mengalahkan Red Bull Salzburg tiga gol tanpa balas.

Analisis Stuttgart vs. Sparta Praha

Setelah mengejutkan dunia sepak bola Eropa dengan finis di atas Bayern Munich di Bundesliga musim lalu, peraih medali perak asal Jerman itu diberi ujian tersulit untuk menguji kemampuan mereka di Liga Champions pada hari pertama pertandingan, meskipun mereka berhasil melewatinya dengan gagah berani.

Stuttgart menyamakan kedudukan dengan juara 15 kali itu dengan skor 1-1 menjelang 10 menit terakhir saat Deniz Undav menyamakan kedudukan setelah Kylian Mbappe mencetak gol pembuka, tetapi sundulan Antonio Rudiger dan gol yang memecahkan rekor di masa injury time dari Endrick membuat Real Madrid selamat dari ancaman besar di Bernabeu.

Pasukan Sebastian Hoeness seharusnya tidak merasa malu kalah dari juara bertahan Eropa, yang mereka perjuangkan dengan sangat baik, dan kecenderungan tuan rumah untuk tampil menghibur dan mencetak gol tidak pernah berhenti sejak pertandingan empat gol di ibu kota Spanyol itu.

Baca Juga  Prediksi Newcastle United vs. AFC Wimbledon, Jadwal Carabao Cup, 2 Oktober 2024

Stuttgart memang merespons kekalahan awal Liga Champions itu dengan kemenangan telak 5-1 atas Borussia Dortmund, meskipun mereka harus bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk merebut satu poin dalam hasil imbang 2-2 dengan Wolfsburg pada hari Sabtu, di mana Undav mencetak gol penyeimbang yang dramatis pada menit ke-97.

Rekor yang cukup baik, yakni delapan poin dari lima pertandingan pembuka mereka musim ini, menempatkan Stuttgart di posisi kedelapan dalam peringkat Bundesliga yang masih dalam tahap awal, dan klub Jerman itu kini bersiap untuk pertandingan kandang Liga Champions pertama mereka dalam lebih dari 14 tahun, setelah tidak pernah menjadi tuan rumah pertandingan Eropa tingkat atas sejak hasil imbang 1-1 dengan Barcelona asuhan Pep Guardiola pada tahun 2010.

Sementara Stuttgart berhasil masuk langsung ke fase liga, Sparta Praha harus melalui tiga babak kualifikasi yang sulit untuk mendapatkan tiket mereka ke turnamen yang sebenarnya, menyingkirkan Shamrock Rovers, FCSB, dan Malmo dari babak penyisihan setelah beberapa kali gagal.

Raksasa Ceko itu sebelumnya telah mencoba dan gagal sembilan kali untuk lolos ke babak penyisihan grup sejak terakhir kali mencapai tanah yang dijanjikan pada musim 2005-06, tetapi setelah akhirnya berhasil mengusir setan Liga Champions itu, mereka membuat pencapaian besar pada malam pembukaan.

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs. Young Boys, Jadwal Champions League,2 Oktober 2024

Menghadapi tim Red Bull Salzburg asuhan Pep Lijnders, Sparta Praha menghancurkan para pemain muda melalui Kaan Kairinen, Victor Olatunji, dan Qazim Laci. Dua nama terakhir memanfaatkan kesalahan pertahanan tim Austria itu dan menang telak 3-0.

Hanya Bayern Munich, Celtic, dan Bayer Leverkusen yang meraih kemenangan lebih meyakinkan daripada tim asuhan Friis pada pertandingan pertama.

Sparta kini berada di posisi keenam klasemen liga, di belakang Aston Villa dan Borussia Dortmund berkat dua rival mereka yang mencetak tiga gol di laga tandang.

Namun, tim tamu pada hari Selasa kehilangan rekor tak terkalahkan mereka dalam 28 pertandingan setelah kalah mengejutkan 3-2 di kandang sendiri dari Sigma Olomouc dalam pertandingan Liga Ceko hari Sabtu.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama mereka sejak kekalahan 6-1 di Liga Europa bulan Maret lalu dari Liverpool – pukulan telak sebelum pertemuan pertama mereka dengan Stuttgart.

Performa Stuttgart di Liga Champions:

L

Performa Stuttgart (semua kompetisi):

WDWLWD

Performa Sparta Praha di Liga Champions:

DDWWWW

Performa Sparta Praha (semua kompetisi):

DWWWWL

Berita Tim Stuttgart vs. Sparta Praha

Kapten Stuttgart Atakan Karazor dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran yang dapat menyebabkan kartu kuning dalam hasil imbang timnya dengan Wolfsburg pada akhir pekan, tetapi skorsingnya hanya berlaku untuk pertandingan domestik, yang berarti bahwa ia boleh menjadi kapten tuan rumah pada Selasa malam.

Namun, pertahanan Hoeness terkuras oleh absennya Dan-Axel Zagadou (lutut) dan Leonidas Stergiou (punggung), sementara Nikolas Nartey (lutut) dan Justin Diehl (bahu) juga absen tetapi tidak dipanggil ke skuad Liga Champions Stuttgart.

Baca Juga  Profil Lengkap Gresik United FC : Sejarah dan Prestasi Sepak Bola Kota Pudak

Manajer tuan rumah setidaknya bisa mengembalikan mantan bek Burnley Ameen Al-Dakhil dari sakit tepat waktu untuk Selasa, di mana Undav – yang hanya menjadi pemain pengganti di akhir pekan – pasti akan kembali memimpin lini depan menggantikan Ermedin Demirovic.

Satu-satunya masalah cedera Sparta Praha juga terletak pada lini pertahanan, karena bek tengah Mathias Ross (gegar otak) dan Elias Cobbaut (tidak diketahui) sama-sama tidak bisa bermain bersama bek kiri Imanol Garcia (lutut), tetapi yang terakhir tetap tidak memenuhi syarat.

Sepuluh dari 11 pemain inti dari kemenangan atas Salzburg juga menjadi starter pada kekalahan akhir pekan dari Sigma Olomouc, satu-satunya pengecualian adalah Matej Rynes yang menjadi starter menggantikan Tomas Wiesner, yang masuk selama 30 menit terakhir.

Friis tidak mungkin melakukan perubahan besar meskipun mengalami kekecewaan akhir pekan, karena Olatunji memimpin trisula penyerang yang juga menampilkan Veljko Birmancevic dan bintang Slowakia di Euro 2024 Lukas Haraslin.

Prediksi skor: Stuttgart 3-1 Sparta Praha

Stuttgart tidak melakukan pertandingan sepak bola yang membosankan, dengan 37 gol yang mengejutkan dalam delapan pertandingan kompetitif mereka sejauh musim ini, dan para pendukung netral harus menyaksikan pertandingan yang menarik sekali lagi minggu ini.

Kekalahan mengejutkan Sparta di akhir pekan mungkin masih membekas di benak pasukan Friis, dan kami hanya dapat membayangkan tuan rumah menang atas tim tamu yang kehilangan kepercayaan diri pada kesempatan ini.

Prakiraan susunan pemain Stuttgart vs. Sparta Praha

Stuttgart:

Nubel; Vagnoman, Rouault, Chabot, Mittelstadt; Stiller, Karazor; Rieder, Millot, Leweling; Undav

Sparta Prague:

Vindahl; Zeleny, Vitik, Panak; Preciado, Kairinen, Laci, Wiesner; Birmancevic, Olatunji, Haraslin

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button