Xiaomi Watch 2 Pro dengan Wear OS dari Google: Fitur Melimpah

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Xiaomi Watch 2 Pro, dalam acara peluncuran di Berlin, Jerman.

Yang menarik adalah bahwa Xiaomi Watch 2 Pro tampil dengan desain yang berbeda dan elegan, mirip dengan jam tangan konvensional.

Brand teknologi asal China ini mengklaim bahwa Xiaomi Watch 2 Pro adalah hasil dari perpaduan yang elegan antara kecerdasan dan desain yang timeless, seperti yang diunggah melalui akun Instagram resmi @xiaomi.global.

Dilansir dari GSMArena pada Selasa (26/9), produk ini dirilis bersamaan dengan ponsel terbaru Xiaomi 13T dan menjalankan sistem operasi Wear OS yang dikembangkan oleh Google.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Padahal, sebelumnya Xiaomi selalu mengusung sistem operasi MI UI pada lini produk jam tangan pintarnya.

Karena itu, Xiaomi Watch 2 Pro dilengkapi sejumlah aplikasi buatan Google yang dapat menunjang aktivitas para penggunanya.

Sebut saja Google Assistant untuk memberi perintah dengan suara “OK, Google”, Maps, Playstore, Wallet, dan aplikasi Google lainnya.

Bergeser ke spesifikasinya, Xiaomi Watch 2 Pro memakai prosesor Qualcomm Snapdragon W5+ Gen 1 Platform 4nm, dengan kapasitas memori 32 GB serta RAM 4 GB.

Smartwatch baru dengan layar AMOLED 1,43 inci tersebut, disertai fitur pendukung kesehatan seperti pengukur detak jantung, kualitas tidur, tingkat stress, sampai kadar oksigen dalam darah.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Xiaomi Watch 2 Pro juga menawarkan baterai 495 mAh dengan klaim pemakaian sampai 65 jam, fitur konektivitas NFC dan Bluetooth versi 5.2, jaringan 4G LTE, 5ATM water resistant, hingga lebih dari 150 sports mode.

Bagi yang mau meminangnya, tersedia dua varian yaitu Bluetooth yang dibanderol 270 Euro atau setara Rp4,4 jutaan.

Sementara Xiaomi Watch 2 Pro varian LTE dihargai 330 Euro atau setara Rp5,3 jutaan.

Namun, produk tersebut belum bisa dipastikan akan dijual di Indonesia atau tidak.

Bagikan

Also Read