Berita

Gangguan di ATM dan M-Banking, Ini Penjelasan dari BCA

rakyatnesia.com – Layanan perbankan seluler PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) seperti M-Banking BCA dan ATM BCA menghadapi kendala. Beberapa nasabah bank telah melaporkan di media sosial bahwa mereka tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui aplikasi maupun mesin ATM.

Pada Senin, 25 September 2023, sekitar pukul 11.26 WIB, seorang pengguna dengan akun @pnchsyh di Twitter mengungkapkan, “BCA mengalami gangguan mulai dari M-Banking, ATM, bahkan sampai banknya juga ikutan offline.”

Dia juga membagikan foto pintu kantor cabang BCA yang ditempel dengan kertas bertuliskan “Teller dan Cso Offline. Mohon maaf. Trims.” Sayangnya, lokasi kantor cabang tersebut tidak diungkapkan.

Baca Juga  Prediksi Skor Liverpool vs. Chelsea, Jadwal Super Sunday Big Match Liga Inggris,  20 Oktober 2024

Seorang pengguna lain dengan akun @dhikaku, pada pukul 11.47 WIB, menambahkan, “M-Banking BCA bermasalah, gesek kartu di ATM mengalami gangguan, bahkan saat mencoba mengambil uang di mesin ATM juga mengalami kesulitan.

Bahkan transaksi di teller tidak memungkinkan. Semua layanan BCA nampaknya sedang mengalami gangguan serius #Bcaerror.”

Pada sekitar pukul 13.00 WIB, Hera F. Haryn, Wakil Presiden Eksekutif Bidang Komunikasi Perusahaan & Tanggung Jawab Sosial BCA, memberikan tanggapan terkait masalah ini. Namun, tanggapannya hanya berkaitan dengan BCA Mobile.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

Dirinya memastikan bahwa BCA Mobile telah kembali beroperasi dengan normal.

“Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal.

Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Baca Juga  Kisah Bursa Transfer Serie A : Nakata, Sebuah Lompatan Keyakinan di Perugia

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button