Petinggi PSI Datang ke Kediaman Jokowi di Solo, Diterima oleh Kaesang

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Sejumlah petinggi dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba di kediaman Presiden Joko Widodo di Solo pada Sabtu (23/9). Kaesang Pangarep, bersama istrinya, menyambut kedatangan mereka.

Pihak yang terlihat dari petinggi PSI termasuk Ketua Umum Giring Ganesha, Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka, Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie.

Kedatangan mereka ke kediaman Presiden terkait dengan kabar bahwa putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, akan bergabung sebagai kader PSI.

Mereka tiba di Jalan Kutai Utara No.1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, sekitar pukul 12.00 WIB.

Beberapa petinggi PSI turun dari mobil di depan rumah pribadi Presiden Jokowi. Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, menyambut kedatangan mereka dengan hangat.

Setelah berbincang sebentar di pinggir jalan, mereka kemudian masuk ke dalam rumah bersama-sama. Rincian pertemuan tersebut tidak dipublikasikan dan dijalani secara tertutup.

Kaesang Pangarep dikabarkan bakal menjadi kader PSI. Diawali ketika akun media sosial PSI mengunggah video yang suaranya mirip milik Kaesang beberapa hari lalu.

Presiden Jokowi juga sudah angkat suara mengenai hal itu. Dia mengatakan Kaesang sudah meminta restu kepadanya.

“Ya biasa di dalam keluarga minta doa restu. Karena saya bilang tidak pun, juga tetap akan jalan. Anak-anak saya seperti itu,” kata Jokowi setelah peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/9).

Sementara itu, PDIP tidak ingin melarang Kaesang masuk PSI meski ayah dan kakaknya yakni Gibran Rakabuming adalah kader PDIP.

“Keluarga inti tuh apa? Anak yang menjadi tanggungan kami, belum menikah. Ini [Kaesang] sudah menikah sudah punya preferensi sendiri, beliau punya keluarga inti sendiri dong,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat.

Bagikan

Also Read