Sepak Bola

Jurgen Klopp Mengalahkan Rekor Rafael Benitez di Liverpool

rakyatnesia.com – Jurgen Klopp semakin memperkuat reputasinya sebagai salah satu manajer terbaik yang pernah memimpin Liverpool dalam sejarah klub ini. Baru-baru ini, dia berhasil mengungguli prestasi yang sebelumnya dipegang oleh Rafael Benitez.

Sebelumnya, Rafael Benitez dikenal sebagai manajer Liverpool dengan rekor kemenangan terbanyak dalam kompetisi Eropa. Antara tahun 2004 hingga 2010, Benitez mencatatkan sebanyak 49 kemenangan yang mengesankan.

Namun, rekor tersebut sekarang telah berpindah tangan ke Jurgen Klopp. Selama masa kepemimpinannya yang dimulai pada tahun 2015 hingga 2023, Klopp telah mengoleksi total 50 kemenangan dalam berbagai kompetisi.

Baca Juga  Prediksi Armenia vs Makedonia Utara, Nations League, 13 Oktober 2024

Kemenangan ke-50 Klopp di Liverpool diraih dalam pertandingan pertama Grup E Liga Europa musim 2023/2024 di Raiffeisen Arena. Pada hari Kamis, 21 September 2023, Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah LASK dengan skor 3-1.

Klopp senang dengan pencapaian yang baru saja dicapainya. Dia berharap kemenangan ini bisa terus dicatatkan hingga Liverpool nantinya melangkahkan kaki ke final.

“Kami sudah bermain sangat banyak di Eropa. Dan sekarang, jumlah pertandingannya lebih banyak daripada dulu,” ujar Klopp.

Baca Juga  Profil dari Klub Sepak Bola Liga 2 RANS Nusantara FC Lengkap

“Tentunya bagus kami bisa memenangkan laga sebanyak mungkin untuk bisa masuk ke final,” katanya lagi dikutip dari Independent.

Kemungkinan Klopp menambah jumlah kemenangan tersebut terbuka lebar. The Reds kebetulan mendapatkan grup yang relatif mudah di musim ini.

Liverpool yang tergabung di Grup E akan bersaing dengan LASK, Union Saint-Gilloise, dan Toulouse.

Selain berkesempatan menambah jumlah kemenangannya di kancah Eropa, Klopp juga punya kans besar untuk membawa Liverpool lolos dari fase grup.

Dengan kemenangan atas LASK, Liverpool kini menjaga tren positifnya di awal musim 2023/2024. Liverpool belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Baca Juga  Prediksi Genoa vs Bologna, Liga Italia Serie A, 19 Oktober 2024

Setelah sempat imbang 1-1 melawan Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris 2023/2024, Liverpool lantas menang di lima laga selanjutnya, termasuk melawan LASK.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button