FeaturedPemerintahan & Politik

Koramil Malo, Terima Kunjungan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol M. Herry Subagyo

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kunjungan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo di Koramil 20/0813 Malo, Selasa (13/9/2016) berlangsung cukup sederhana. Dengan memanfaatkan garasi kendaraan koramil disambung satu set terop VIP, sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kunjungan Dandim 0813 beserta rombongan.

Walaupun sederhana, kunjungan orang nomor satu di Jajaran Kodim 0813 yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Ny. Santi M Herry Subayo itu, memberikan kesan mendalam bagi anggota Koramil Malo. Betapa tidak, ‘wejangan’ yang disampaikan M. Herry Subagyo itu cukup memberikan motivasi kepada pada anggota tersebut.

Dimana, para prajurit disarankan agar selalu bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kesehatan, umur panjang sehingga bisa menjalankan tugas untuk mengabdi pada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini. Karena bagi TNI NKRI adalah harga mati.

“Seluruh prajurit hendaknya bersyukur kepada Allah SWT. Walaupun kita belum bisa berbuat yang terbaik, tapi kita janganlah melakukan pelanggaran. Mulailah berbuat baik dari kita masing-masing. Untuk anggota Koramil Malo berikan pengabdian terbaik untuk wilayah Malo tempat anda bertugas dan untuk Bojonegoro, Jawa timur dan Indonesia tercinta ini,” tegas pria yang sebelumnya menjabat Komandan Satgas Yon Komposit TNI Kongo XXXV/UNAMID 2015 itu.

Ditambahkan, anggota Koramil Malo harus selalu siap membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bojonegoro melalui Kantor Kecamatan Malo. Juga turut serta membantu Polsek Malo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah Kecamatan Malo.

“Anggota harus siap membantu kamtibmas di wilayah Kecamatan Malo. Juga membantu petani seperti yang sudah berjalan selama ini, untuk meningkatkan hasil panen petani sehingga bisa mensukseskan program Swasembada pangan di Bojonegoro khususnya dan pangan nasional pada umumnya,” ungkapnya.

Masih menurut pria yang berasal dari Babat, Lamongan itu, bahwa potensi alam minyak dan gas bumi (migas) bisa habis, sehingga yang perlu ditingkatkan adalah produktifitas petani terutama padi. Apalagi, semakin lama, lahan pertanian semakin menyempit, sementara penduduk semakin bertambah. Sehingga, peningkatan produksi pangan perlu terus kita galakkan, dengan selalu mendampingi petani untuk suksesnya Program Swasembada pangan tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danramil Malo Kapten Arh Eeng Mamuro sebagai tuan rumah kegiatan, para anggota Koramil Malo, Camat Malo Suharsono, Kapolsek Malo Ghufron yang diwakili Supriyono, Anggota DPRD Bojonegoro yang berasal dari Malo Suharto, para kepala desa serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Malo. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button