FeaturedHukum & Kriminal

Kapolres Bojonegoro Takziyah Ke Rumah Duka, Seorang Ibu Yang Diduga Dibunuh Oleh Anak Kandungnya Sendiri

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Prihatin dengan peristiwa seorang anak yang diduga mengalami ganguan jiwa, menggorok leher ibu kandungnya hingga tewas, yang terjadi di Desa Nglarangan RT 004, RW 002, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/9/2017). Membuat, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si dengan didampingi Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi,SH, datang ke rumah duka guna melihat TKP (Tempat Kejadian Perkara), sekaligus melakukan takziyah.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Muawanah binti Wakijan (52), seorang ibu rumah tangga, yang meninggal dunia diduga akibat dibunuh oleh anak kandungnya sendiri yang berinisial MA (26), yang mengalami gangguan jiwa itu.

“Kedatangan kami ke rumah duka, untuk takziyah sekaligus mendo’akan semoga arwah almarhumah semoga diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal perbuatanya. Juga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keiklhasan,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Sabtu (9/9/2017) malam.

Ditambahkannya, sebagai hamba yang beriman, tentunya dalam menghadapi ujian ini harus berusaha sabar dan menerima apa yang telah digariskan oleh Allah SWT. Karena kita harus ridho dengan ketentuan dan takdir dari Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan arahan kepada penyidik dari Polsek Kanor untuk melakukan pendekatan kepada tersangka dengan cara yang humanis, karena tersangka diduga mengalami gangguan jiwa.

“Untuk membuat terang perkara yang menyebabkan seorang ibu yang dibunuh oleh anak kandungnya itu, tetap lakukan penyidikan dengan pendekatan pada tersangka,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, almarhumah Muawanan, ditemukan meninggal dunia oleh suaminya, Mulyo (65) pada Sabtu (9/9/2017) sekira pukul 16:00 wib. Almarhumah ditemukan meninggal dunia di atas tempat tidur yang berada di ruang tamu rumahnya sendiri, dengan kondisi leher tergorok hingga nyaris putus.

MA (26) tahun, anak kandung korban yang mengalami gangguan kejiwaan yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, saat ini telah diamankan di Mapolsek Kanor untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. **(Kis/Red).

 

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button