Rakyatnesia.com
Beranda Tekno Penampakan Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Terungkap, Akan Dirilis pada 4 Oktober 2023

Penampakan Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Terungkap, Akan Dirilis pada 4 Oktober 2023

rakyatnesia.com – Meskipun masih beberapa pekan lagi sebelum peluncuran resmi pada bulan Oktober 2023, Google telah memberikan sneak peek terhadap penampilan smartphone terbaru mereka, yaitu Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Selain itu, tampaknya tampilan dari Google Pixel 8 dan Google Pixel 8 Pro juga telah dipublikasikan di laman Google Store, bersama dengan pengumuman Google Pixel Watch 2.

Melalui akun YouTube resmi Made by Google, kita dapat melihat bahwa Pixel 8 akan memiliki ukuran yang lebih kompak daripada saudaranya, Pixel 8 Pro. Selain perbedaan ukuran, perbedaan juga tampak pada bagian kamera.

Dikutip dari sumber 9to5google pada Jumat, 8 September 2023, Pixel 8 akan tersedia dalam warna pink atau salmon rose, dengan sentuhan matte pada bagian metal rails dan pita kameranya.

Google Pixel 8 akan memiliki sudut yang lebih menonjol pada desainnya dibandingkan dengan Pixel 8 Pro. Dalam video yang diunggah, Pixel 8 Pro tampaknya memiliki model yang disebut sebagai “Porcelain.”

Selain itu, Google juga diketahui sudah memiliki landing page untuk kedua ponsel terbaru itu dengan tagline: “Pixel jadi lebih kuat dan bermanfaat.”

Pixel 8 dan Google Pixel 8 Pro pun disebut akan punya “kamera Pixel tercanggih”, dengan dukungan AI Google yang akan “membantu Anda melakukan lebih banyak, bahkan lebih cepat.”

Sementara, untuk Pixel Watch 2, menawarkan “bantuan, fitur keselamatan, dan wawasan kesehatan yang lebih dipersonalisasi” setelah dipasangkan dengan perangkat pengguna.

Adapun untuk jadwal peluncuran Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro adalah pada 4 Oktober 2023, di mana perusahaan juga akan mulai menggelar pre-order di tanggal itu.

Baru-baru ini, Google meledek iPhone Apple yang telat menggunakan USB type-C, di mana fitur ini kabarnya akan hadir di lini iPhone 15 yang rilis bulan September 2023 ini.

Ledekan ini dilontarkan Google dalam sebuah video iklan terbaru mereka yang berjudul Spa Day, di mana di situ diperlihatkan iPhone dan Google Pixel berbincang-bincang di dalam sebuah sauna.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Made by Google itu, terlihat iPhone dan Pixel sedang menikmati sauna, dengan timun menutupi kamera mereka.

Di situ, iPhone mengatakan bahwa spa sempurna jelang acara peluncuran yang akan mereka lakukan. Dia lalu mengatakan dirinya teringat berbagai fitur inovatif yang mereka hadirkan dulu, seperti slide-to-unlock yang disambut meriah 16 tahun lalu.

Perbincangan berlanjut dengan iPhone yang mulai lelah dengan ponsel-ponsel Android, yang kini bisa melakukan berbagai hal yang belum bisa dia lakukan.

“Sekarang sepertinya setiap kali saya menoleh, ponsel sepertimu melakukan hal-hal yang tidak bisa saya lakukan,” kata iPhone, seperti dikutip Kamis (7/9/2023).

“Seperti menghilangkan blur pada foto-foto lama, menjawab panggilan tak dikenal dengan AI, dan menerjemahkan pesan secara langsungā€¦ melelahkan,” imbuhnya.

Namun, iPhone menyebut dirinya masih punya beberapa trik yang dia simpan. Pixel pun penasaran dan menanyakan kira-kira apa fitur tersebut.

“Itu masih rahasia. Namun anggap saja kamu akan segera bisa memakai USB-C!” kata iPhone.

“Kamu akhirnya dapat pengisian daya dengan USB-C?” kata Pixel menjawab bocoran dari iPhone.

“Apa?” iPhone pun terkejut dan irisan timun merosot dari lensa kameranya. “Bagaimana kamu tahu?”

“Tebakan beruntung” jawab Google Pixel.

Iklan pun ditutup dengan sebuah tagline “Rest Up for October 4”, yang merujuk ke acara yang bakal diselenggarakan Google pada 4 Oktober 2023 mendatang.

Mengutip Macrumors, Google di tanggal itu akan mengumumkan beberapa perangkat terbaru mereka seperti Google Pixel 8, Pixel Watch baru, serta pembaruan untuk Pixel Buds.

Bagikan:

Iklan