PBV Sitiaji Raih Juara I, Turnamen Bola Volly Tegalkodo Mboyz Cup III 2016

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Turnamen Bola Volly Tegalkodo Mboyz Cup III tahun 2016 berlangsung meriah dan seru. Ada 20 tim yang berasal dari 5 (lima) Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro yakni, Kecamatan Sukosewu, Balen, Sumberrejo, Sugihwaras dan Temayang. Kegiatan dilaksanakan sejak Minggu (24/8/2016) hingga Minggu (4/9/2016), di halaman Gudang milik Paidin, Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Final Turnamen Bola Volly Tegalkodo Mboyz III 2016 yang dilaksanakan Minggu (4/9/2016), tampil Tim Buyuddali dari Desa Kemamang, Kecamatan Balen, berhadapan dengan PBV Sitiaji dari Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu. Yang dimenangkan Tim PBV Sitiaji dengan memperoleh piala bergilir, piagam dan uang pembinaan Rp 2 juta.

“Dengan demikian, tampil sebagai juara I PBV Sitiaji, juara II PBV Buyuddali dan juara III adalah juara bersama dari 2 (dua) tim yakni, Tim Pandanwangi dari Desa Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo dan PBV Pandowo yang berasal dari Dusun Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen,” demikian disampaikan Ketua Panitia Bukari saat ditemui usai malam final Turnamen Bola Volly Tegalkodo Mboyz Cup III, Minggu (4/9/2016).

Turnamen dengan menggunakan sistem gugur itu, sudah dilaksanakan selama 3 (tiga) tahun. Turnamen tahun 2016 ini, merupakan turnamen tahun ketiga. Dimana, kegiatan olahraga ini, diperuntukkan mencari bakat lokal sebab dalam turnamen ini, semua pemain adalah putra desa dari masing-masing tim.

“Turnamen Tegalkodo Mboyz Cup III, bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain bola volly asli putra desa. Dengan harapan, mereka nantinya bisa menjadi pemain yang handal untuk memperkuat tim Bola Volly kecamatan atau tim kabupaten, atau juga bisa masuk tim nasional,” tegas Bukari.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalkodo Tomy Listiono mengatakan, bahwa turnamen rutin yang dilaksanakan rutin yang sudah masuk tahun ketiga itu, menggunakan konsep untuk para pemain yang diambilkan dari warga desa setempat. Untuk membuktikan bukti warga lokal, para pemain menyertakan foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Turnamen Tegalkodo Mboyz Cup merupakan kegiatan turnamen yang rutin kami gelar dan tahun 2016 ini sudah memasuki tahun ketiga. Turnamen dengan menggunakan pemain lokal untuk mencari bibit-bibit pemain yang berasal dari desa setempat. Apalagi, dalam setiap ajang turnamen akhir-akhir ini dengan menggunakan konsep open alias bebas bon,” tegas Mas Tomy, demikian Kades Tegalkodo Tomy Listiono, biasa disapa, Senin (5/9/2016).

Kegiatan Turnamen Tegalkodo Mboyz Cup III, dilaksanakan pada rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-71, Desa Tegalkodo. Selanjutnya, Senin (5/9/2016) ada pentas Campursari yang digelar di halaman rumah Paidin. Sedangkan, Rabu (7/9/2016) dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Sedekah bumi sekaligus menjadi puncak acara HUT Kemerdekaan RI ke-71, dengan menghadirkan penceramah KH Mustamar dari Malang, Jatim. Kegiatan pengajian tersebut di gelar di Halaman rumah Kades Tegalkodo Tomy Listiono. **(Kis/Red).

Exit mobile version