2000 Sertipikat Program PTSL Desa Mulyorejo, Tambakrejo, Dibagikan

21

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro, Jawa timur, menyerahkan Sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Mulyorejo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, yang berlangsung di balai desa setempat, Sabtu, (5/9/2020).

Program PTSL ini sebanyak 2000 lembar sertipikat dari 2.587 bidang di gelombang ke 1 ini, sedangkan sisanya bakal diserahkan kepada masyarakat sebagai pemohon di gelombang ke-2 yaitu di bulan Oktober mendatang.

PTSL adalah program yang berasal dari Presiden RI Ir H. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi yang di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, dilaksanakan oleh BPN dengan dukungan Panitia PTSL di masing-masing desa yang mengajukanya.

Ketua Panitia PTSL Desa Mulyorejo Puryono dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN Bojonegoro yang memberikan kepercayaan, Desa Mulyorejo untuk melaksanakan Program Sertipkat Gratis tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BPN Bojonegoro yang telah membantu kegiatan sejak awal yaitu sosialisasi, pengukuran, administrasi hingga terbitnya sertipikat warga Desa Mulyorejo ini,” ungkapnya.

Masih menurut Puryono, dengan kepemilikan sertipikat maka ada diperoleh manfaat, lancarnya perekonomian masyarakat. Pasalnya, masyarakat bisa memperoleh pinjaman modal dengan agunan sertipikat yang dimiliknya itu.

2000 Sertipikat Program PTSL Desa Mulyorejo, Tambakrejo, Dibagikan 1
Ketua Pantia PTSL Mulyoejo Puryono saat memberikan sambutan, di acara penyerahan sertiikat PTSL yang berlangsung di Balai Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (5/9/2020)

“Jika ekonomi lancar maka masyarakat akan semakin sejahtera. Jika masyarakat memiliki duit banyak maka pajak bumi dan bangunan (PBB) akan terbayar tepat waktu dan masih banyak segi positif yang diperoleh masyarakat dari kepemilikan sertipikat tersebut, kata Puryono menegaskan.

Sementara itu, Kepala desa Mulyorejo Sahri, kepada para awak media mengatakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyorejo memberikan apresiasi kepada panitia PTSL yang telah bekerja keras hingga selesainya kegiatan tersebut.

“Dengan Program Sertifikat PTSL ini, masyarakat bisa memiliki sertipikat sehingga memiliki bukti kepemilikan tanah yang sah secara hukum. Sehingga, taka da lagi persoalan tanah yang dihadapi di kemudian hari,” ungkap Kades Mulyorejo Sahri, Sabtu (5/9/2020).

Masih menurut Sahri, selama ini masyarakat hanya memiliki kartu PBB sehingga pihak desa berpegangan pada buku Letter C desa. Dengan kegitan sertiipkat PTSL ini, warga telah memiliki Sertipikat Hak Milik (SHM) dan Desa Mulyorejo semua bidang tanah di Mulyorejo sudah memiliki peta bidang.

“Alhamdulillah, akhirnya saya punya sertifikat tanah sebagai tanda bukti kepemilikan yang sah,” ungkap Imam, salah satu penerima sertipikat tersebut.

Dirinya, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia PTSL Desa Mulyorejo, Kepala desa Mulyorejo, BPN Bojonegoro, yang telah memberikan program sertipikat PTSL kepada dia dan warga Mulyorejo ini.

Dari pantaun rakyatnesia.com dalam pembagian sertifikat program PTSL yang berlangsung di Balai Desa Mulyorejo itu tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Yang hadir mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan memakai masker.  

Tampak hadir, dalam acara tersebut, yakni, Kasbani dari BPN Bojonegoro, Suparman Kasi PMD Kecamatan Tambakrejo, Kapolsek Tambakrejo Iptu Mujiono, Danramil Kapten Infanteri Jamari serta undangan lainnya. 

**(Yan/Adv).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More