Berita

Yamaha Fazzio: Performa dan Efisiensi Terbaik dalam Kelas Skuter 2024

Rakyatnesia.com – Persaingan pasar motor skuter matic antara pabrikan Honda dan Yamaha terus melahirkan produk-produk yang berkualitas. Dari peningkatan mesin, efisiensi bahan bakar, hingga desain yang unik. Salah satunya adalah Yamaha Fazzio yang hadir dengan konsep retro.

Kehadiran Yamaha Fazzio dengan desain klasik ini tentunya untuk menjawab pabrikan Honda yang menghadirkan Honda Scoopy dengan konsep yang sama. Meski sama-sama berkonsep retro tetapi Yamaha Fazzio lebih baik dibandingkan Honda Scoopy.

Beberapa keunggulan motor Fazzio menawarkan pengalaman berkendara yang stylish, aman dan canggih. Hal ini menjadikannya pilihan yang baik bagi pengendara yang mencari skuter modern, yang memadukan gaya, performa, dan teknologi.

Yamaha Fazzio: Performa dan Efisiensi Terbaik dalam Kelas Skuter 2024 Screenshot 2024 09 05 131118


Yamaha Fazzio, motor modern besutan Yamaha, dengan gaya retro ini berhasil merebut hati masyarakat Indonesia. Desainnya yang klasik dipadukan dengan fitur-fitur canggih  dan efisiensi bahan bakar menjadikannya pesaing kuat di kelasnya.

Masih penasaran dengan Fazzio, Berikut beberapa kelebihan dari Yamaha Fazzio yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu, diantaranya adalah:

Baca juga : Pemotor Tewas di Raya Mastrip Surabaya, Diduga Korban Tabrak Lari Truk

1. Kombinasi yang estetik

Yamaha Fazzio tampil beda, dengan desain yang memadukan gaya klasik dan modern. Terinspirasi dari skuter Italia, Fazzio memiliki bagian bodi membulat dan lampu depan LED yang unik. Oleh karena itu, ini dapat memberikan efek retro yang kuat, dan lampu halogen melengkapi dekorasi lama.

Selain itu, Fazzio menawarkan pilihan warna yang menarik dan kekinian. Sebut saja Matte Black, LUX White, NEO Cyan dan Doodle Cream. Perpaduan desain retro dan pilihan warna baru menjadikan Fazzio pilihan tepat bagi pengemudi yang ingin tampil beda dan bergaya.

2. Irit dan bertenaga

Fazzio memiliki teknologi hybrid yang canggih. Teknologi ini memadukan mesin 125 cc dengan start Electric Power Assist (EPS). Perpaduan ini menghasilkan akselerasi dan responsive yang cepat pada awal tarikan.

Yamaha Fazzio mengusung mesin Blue Core Hybrid 125cc yang memberikan performa lebih baik. Mesin ini dirancang untuk memberikan akselerasi responsif dan efisiensi bahan bakar tinggi. Tenaga yang diklaim sebesar 8,4 PS pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Teknologi EPS memberikan tenaga lebih besar pada tiga detik pertama setelah memutar tuas, sehingga kamu dapat dengan cepat saat menyalip kendaraan lain atau melaju lebih cepat di jalan yang sibuk. Bahkan teknologi hybrid Fazzio juga memiliki fungsi Stop & Start System (SSS).

Fungsi ini secara otomatis mematikan mesin ketika berhenti lebih dari 5 detik. Saat tuas throttle diputar kembali, mesin hidup dengan lancar, menghemat bahan bakar, terutama saat berkendara dalam mode berhenti.

Teknologi hybrid yang dikembangkan Fazzio tidak hanya memberikan performa bertenaga dan ekonomis, namun juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

3. Fitur Canggih untuk kenyamanan dan keselamatan

Yamaha membekali Fazzio dengan berbagai fitur canggih yang berkontribusi terhadap kenyamanan dan keselamatan kamu. salah satu fitur canggih diantaranya Y-Connect. Fitur ini memungkinkan kamu menghubungkan smartphone-nya ke Fazzio, melalui aplikasi Yamaha Y-Connect.

Dengan Y-Connect, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi penting yang dibutuhkan pengemudi.  Bahkan Y-Connect, membuat kamu berkendara dengan nyaman dan aman. Kamu tidak perlu lagi khawatir kehilangan panggilan atau pesan penting dan selalu dapat memantau status sepeda motor.

baca juga : 9 Motor Bodong Diamankan di Pelabuhan Situbondo, Diduga Akan Dikirim ke Madura

Fitur canggih lainnya adalah Fazzio juga memiliki sistem Smart Key, smart key ini membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Kamu tidak perlu menggunakan kunci fisik untuk menghidupkan mesin dan membuka bagasi.

Dengan membawa smart remote di saku atau tas, kamu dapat menghidupkan mesin dan membuka bagasi dengan mudah. Tak lupa Fazzio menggunakan lampu LED pada bagian depan dan belakang. Lampu LED ini lebih terang dan efisien dibandingkan lampu halogen biasa. Itu membuat perjalanan malam menjadi aman dan nyaman.

Meski berkonsep retro tetapi secara fitur Fazzio menanamkan fitur modern dan mendukung aktivitas pada gadget kamu sambil berkendara. Kamu tidak perlu khawatir ponsel kamu kehabisan listrik. Fazzio menyediakan colokan listrik atau port USB di bagian depan.


kamu dapat dengan mudah mengisi daya ponsel atau perangkat elektronik lainnya tanpa khawatir kehabisan baterai.

4. Kapasitas penyimpanan yang luas

Untuk kamu yang suka membawa barang banyak, maka Yamaha Fazzio menjadi pilihan yang cocok. Kenyamanan berkendara juga ditunjang dengan bagasi yang luas, berkapasitas 17,8 liter, bagasi Fazzio cukup besar untuk menampung helm dan barang bawaan lainnya. Berbeda dengan skuter matik lain yang biasanya memberikan ruang bagasi yang tidak terlalu besar.

5. Kondisi riding yang nyaman

Desain Fazzio tak hanya mengedepankan estetika, namun juga memperhatikan kenyamanan pengendara. Posisi duduknya yang ergonomis membuat kamu tidak mudah lelah saat berkendara, apalagi berkat sandaran tangan yang lebar dan jok yang lebar.

Hal ini memungkinkan kamu menopang kaki dengan lebih baik, terutama saat perjalanan jauh. Suspensi Fazzio dirancang untuk memberikan kenyamanan optimal. Pada Fazzio sudah menggunakan Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm memiliki dua buah peredam kejut yang mampu meredam getaran dengan baik. Sehingga kamu dapat menikmati perjalanan yang mulus dan tenang dalam kondisi jalan yang berbeda.

6. Performa yang tangguh

Meski bermesin sedang yakni 125cc, Fazzio mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Respon cepat dan torsi tinggi membuat Fazzio mudah dikendalikan di jalanan sibuk.

Hal ini memungkinkan kamu menavigasi tanjakan di daerah pegunungan yang kasar dan bergelombang serta mengatasi jalan raya perkotaan. Performa Fazzio juga terbukti efisien sehingga menghemat biaya bahan bakar.

7. Harga murah

Dibalik desainnya yang stylish, fitur-fitur canggih, dan performa solid, Yamaha Fazzio hadir dengan harga yang terjangkau. Hal ini menjadikan Fazzio pilihan tepat bagi pengendara yang mencari skuter bergaya, canggih, dan hemat bahan bakar, tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Di Indonesia, Yamaha Fazzio dijual dengan harga mulai Rp 21 jutaan untuk model STD dan Rp 22 jutaan untuk model LUX. Harga tersebut bersaing dengan skuter matik lain di kelasnya yang menawarkan fitur dan performa serupa.

8. Ramah lingkungan

Teknologi hybrid Fazzio tidak hanya memberikan kinerja bertenaga dan ekonomis, namun juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Mesin hybrid Fazzio membantu mengurangi emisi sehingga lebih ramah lingkungan jika dibandingkan skuter matic pada umumnya.

Dengan memilih Fazzio, kamu membantu menyelamatkan lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Keunggulan yang dimiliki sepeda motor Yamaha Fazzio menjadikannya pilihan tepat bagi kamu yang mencari skutik yang stylish, irit, dan canggih.

Itulah beberapa ulasan terkait kelebihan dari Yamaha Fazzio sehingga kamu bisa yakin terhadap kualitas dan kelengkapan fitur yang ditanamkan pabrikan Yamaha. Jadi untuk kamu yang suka dengan desain klasik dengan performa mesin yang kuat dan fitur yang modern dan canggih maka Fazzio menjadi pilihan yang tepat.