Meriah, Jalan Sehat Bersama Forkopimcam Baureno, Finish di Halaman Balai Desa Kadungrejo

Sukisno

Meriah, Jalan Sehat Bersama Forkopimcam Baureno, Finish di Halaman Balai Desa Kadungrejo
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kegiatan Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Kemedekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, bersama Forkopimcam Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berjalan meriah, Rabu (30/8/2023) pagi.

Jalan sehat yang mengambil start di depan Balai Desa Pucangarum dan Finish di halaman Balai Desa Kadungrejo itu, diberangkatkan secara simbolis oleh Camat Baureno Joko Tri Cahyono, dengan didampingi Forkopimcam Baureno tersebut.

Ada 25 desa di wilayah Kecamatan Baureno yang ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat tersebut. Termasuk dari staf kecamatan Baureno, anggota Polsek Baureno, anggota Koramil Baureno dan dinas satu atap yang ada di Lingkup Kantor Kecamatan Baureno.

Ikut serta kegiatan jalan sehat, Sekolah PAUD, TK, SD, MI, MTs, MA dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kadungrejo serta warga setempat.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Saat tiba para peserta di finish, mereka memperoleh suguhan, makanan pala pendem dan air mineral dan disiapkan panggung hiburan Dangdut dan sederet artis yang spektakuler yang siap menghibur para peserta jalan sehat tersebut.

Kepala Desa Kadungrejo Slamet Riyanto saat memberikan sambutan di acara Jalan sehat bersama Forkopimcam Baureno saat berada di Finish di depan Balai Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Rabu (30/8/2023).

Kepala Desa Kadungrejo Slamet Riyanto memperoleh kesempatan sambutan pertama sebagai tuan rumah dalam kegiatan Jalan sehat tersebut.

Dalam kata sambutanya  Kepala Desa Kadungrejo Slamet Riyanto mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadi tuan rumah yang baik. Jalan sehat yang mengambil finish di halaman Balai Desa Kadungrejo itu disambut dengan baik dan ramah.

“Dengan semangat 45, kita sambut kehadiran peserta jalan sehat yang tadi telah melintasi jalan poros desa Pucangarum hingga ke Kadungrejo sambil menikmati pemandangan alam yang masih hijau dan asri,” ungkap Kades Kadungrejo Slamet Riyanto, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Lanjut Mas Med – demikian, Kepala Desa Kadungrejo Slamet Riyanto, akrab disapa –  pihaknya berterima kasih kepada Forkopimcam Baureno yang telah memberikan kepercayan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Kadungrejo untuk ditempati Finish Jalan sehat Forkopicam Baureno tersebut.

Sementara itu, Camat Baureno Joko Tri Cahyono dalam kata sambutanya diawali dengan menyampaikan selamat datang kepada para peserta jalan sehat bersama Forkopimcam Baureno dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, yang diselenggarakan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kecamatan Baureno ini.

Kemeriahan Panggung Hiburan di acara Jalan sehat bersama Forkopimcam Baureno dengan finish di depan Balai Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Rabu (30/8/2023).

“Bersyukur kita bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dalam kegiatan Jalan sehat Bersama Forkopimcam Baureno ini. Ini adalah salah satu bentuk cara mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang,” kata Joko Tri Cahyono menegaskan.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Lanjut Joko Tri Cahyono, dipilihnya Start Desa Pucangarum dan Finish di halaman Balai Desa Kadungrejo, agar peserta bisa merasakan udara sejuk dan segar di kedua desa yang berada di Bantaran Bengawan Solo itu.

Perlu diketahui, kegiatan jalan santai ini diikuti oleh Forkopimcam yakni, Staf kecamatan Baureno, anggota Polsek Baureno dan anggota Koramil Baureno, juga diikuti oleh Pemerintah Desa Se-Kecamatan Baureno serta Dinas satu atap di Kecamatan Baureno. Tak hanya itu, ada juga peserta yang berasal dari TK,SD, MI, MA, serta warga desa setempat.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pembagian hadiah berbagai lomba yang diadakan oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 Kecamatan Baureno ini.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tags