Ketua Komnas PA Yakni Arist Merdeka Sirait Dikabarkan Meninggal Dunia, Polri Turut Berduka

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak yang akrab disapa Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, telah berpulang akibat penyakit yang diidapnya. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ikut merasakan duka mendalam atas kepergian Arist Merdeka Sirait.

“Ikut merasakan duka yang mendalam, Polri turut berduka atas berpulangnya Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait,” ujar Irjen Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri, melalui keterangan tertulis yang disampaikan pada Sabtu (26/8/2023).

Diketahui, Arist Merdeka meninggal di Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur (Jaktim) pada hari ini.

Baca Juga  Link Downlaod F1 Manager Mod APK 34.02.23735

Sandi mengatakan sosok Arist Merdeka Sirait selama ini dikenal sebagai pribadi yang peduli dengan perlindungan anak. Bahkan, beberapa kali Polri bekerja sama dengannya untuk mengungkap beberapa kasus terkait dengan anak.

“Selama ini Polri sering bekerja sama dengan Arist Merdeka Sirait guna mengungkap beberapa kasus dan memiliki komitmen yang sama dalam perlindungan terhadap anak,” katanya.

Sandi mengatakan Indonesia khususnya Polri sangat kehilangan atas meninggalnya Arist Merdeka Sirait. Dia mendoakan agar Arist Merdeka Sirait mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga  How to target the right people for WhatsApp broadcast?

Diketahui, Arist Merdeka Sirait meninggal akibat sakit. Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, tepatnya di Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Bagikan

Also Read