Kapolres Bojonegoro Beri Apresiasi Kegiatan Suroan Berjalan Aman dan Kondusif

Sukisno

Kapolres Bojonegoro Beri Apresiasi Kegiatan Suroan Berjalan Aman dan Kondusif
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polres Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas di rumah singgah Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, Kamis (24/8/2023).

Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Kabag Ops, Kompol Budi Santoso, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Ka Bakesbangpol, Mahmudi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kedewan, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Camat Kedewan, Sudiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta rombongan yang hadir dalam rangka kegiatan Cangkrukan Kamtibmas. Dengan adanya kegiatan ini untuk menambah wawasan dan menjalin silaturahmi Tiga Pilar yang ada di Kecamatan Kedewan.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Kemudian dilanjutkan sambutan, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Bojonegoro dan warga masyarakat Kedewan bahwa sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Bojonegoro masih relatif aman dan kondusif.

Lanjutnya, kegiatan Suroan sudah berakhir dan secara umum berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Juga tidak ditemui kejadian yang menonjol atau gangguan Kamtibmas yang terjadi selama bulan Suro.

Terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif berkat kerjasama, sinergitas dan kolaborasi antara jajaran TNI-Polri, Pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Saya selaku Kapolres Bojonegoro mengapresiasi dan terima kasih kepada stakeholder terkait, para ketua perguruan pencak silat dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Bojonegoro dalam menjaga komitmen dan tanggung jawab bersama selama pelaksanaan Suroan bisa berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolres, AKBP Rogib Triyanto.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Pihaknya menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang tentunya eskalasi politik bakal meningkat.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban mulai saat ini hingga pada puncak tahun politik di 2024 nanti.

“Siapapun pilihannya dan apapun partai yang dipilih, yang penting kita bisa bersama-sama menjaga Kabupaten Bojonegoro agar tetap kondusif. Keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa terjaga dengan baik dan merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

AKBP Rogib Triyanto menegaskan perlunya kita terus menjaga persatuan dan kesatuan agar stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

“Pemilu 2024 harus berkualitas, aman dan damai. Jangan terprovokasi adanya informasi atau berita yang belum tahu asal usul sumbernya. Apabila ada silakan dilaporkan atau dikomunikasikan dengan Polisi RW, Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat untuk dilaporkan secara berjenjang,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2003 ini.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta cangkrukan kamtibmas.

**(Sumber: Siehumas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read