FeaturedSambang Desa

Mas Biyon, Nonton Wayang Bersama Warga Panjunan, Kalitidu

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Brigjen TNI Wardiyono,S.IP,MBA, berbaur bersama masyarakat Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, nonton pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (20/8/2016).

Mas Biyon, demikian panggilan akrab Brigjen TNI Wardiyono, hadir di acara yang digelar di halaman rumah mantan anggota DPRD Bojonegoro H. Agus Sugianto,SH. Pagelaran wayang dengan menampilkan Dalang Kuswanto dari rembang Jateng yang berasal dari anggota TNI AD dengan mengambil lakon Wisanggeni itu, sebuah acara untuk memeriahkan HUT RI ke-71, Desa Panjunan.

Dalam kesempatan itu, Mas Biyon diberikan waktu untuk memberikan sambutan. Dalam kata sambutanya, pria kelahiran Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu itu, menyampaikan perkenalanya kepada warga Desa Panjunan dan seluruh penonton yang menggemari seni wayang kulit asli kesenian Jawa tersebut.

Selain itu, Mas Biyon menyampaikan pesan kepada para orang tua agar mewaspadai anak-anaknya terutama yang sudah menginjak remaja. Jangan sampai terjerumus dengan pergaulan bebas dan bahaya narkoba.

Awasi putra-putri anda agar tidak tergoda dengan narkoba. Karena jika sudah terkena narkoba berarti masa depan anak-anak saudara sudah tidak bisa diharap lagi alias hancur berantakan akibat kecanduan narkoba itu,” tegas pria jenderal bintang satu itu.

Kepala desa Panjunan Hj Suhariyati saat dikonfirmasi rakyatnesia.com mengatakan, membenarkan adanya silaturahmi Mas Biyon di Malam Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang diadakan dalam ragka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Desa Panjunan.

Masih menurut kades wanita itu, bahwa kegiatan pagelaran wayang kulit merupakan kegiatan kalender tahunan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indoensia. Selain itu, juga digelar berbagai lomba untuk menyemarakkan kemerdekaan tersebut. **(Kis).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button