Peringati HUT RI Ke-78. Gerak Jalan SMA, SMK, MA dan Umum Kecamatan Ngraho, diikuti 136 Regu

Sukisno

Peringati HUT RI Ke-78. Gerak Jalan SMA, SMK, MA dan Umum Kecamatan Ngraho, diikuti 136 Regu
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Warga di wilayah Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, memadati sepanjang jalan yang dilintasi gerak jalan tingkat SMA, SMK, MA dan Umum yang digelar, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan gerak jalan dalam rangka memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kecamatan Ngraho ini, mengambil start  Di Puskesmas yang berada di Dusun Tinggang Desa Bancer dan finish di Lapangan Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho Bojonegoro.

Kegiatan gerak jalan yang melintasi Jalur Padangan – Ngawi itu diikuti diikuti 136 regu, mulai dari siswa-siswi SMA, SMK,MA dan Umum yang berasal dari wilayah Kecamatan Ngraho ini.

Camat Ngraho Masirin berkenan memberangkatkan gerak jalan secara simbolis, yang dilanjutkan oleh Danramil Ngraho Kapten Arm. Lugiantoro Koramil Ngraho, yang diteruskan oleh para panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kecamatan Ngraho ini.

Gerak jalan dimulai start sekira pukul 13:00  WIB dan peserta paling akhir tiba di finish sekira pukul 17:00 WIB. Hal itu disebabkan karena banyaknya jumlah peserta gerak jalan tersebut. Banyaknya peserta dalam gerak jalan tersebut.

Camat Ngraho Masirin  dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan kali ini diikuti oleh siswa-siswi sekolah lanjutan atas yakni SMA, SMK, MA dan Umum, digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78 di wilayah Kecamatan Ngraho ini.

Tampak Gerak jalan tingkat SMA, SMK, MA dan Umum dalam rangka HUT kemerdekaan RI Ke-78, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/8/2023).

“Mengikuti gerak jalan dan berbagai kegiatan lomba lainya adalah bukti bahwa kita mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan cara merayakannya. Mari kita isi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan Indonesia umumnya dan khususnya di kabupaten bojonegoro ini,” kata Camat Ngraho menegaskan, Sabtu (19/8/2023).

Berdasarkan pemantauan media ini, di sepanjang jalan yang dilewati gerak jalan mulai dari Start Bancer hingga Finish ke halaman Balai Desa Blimbinggede, dipadati warga yang menyaksikan gerak jalan yang biasa disebut gerak jalan tujuh belasan itu.

Para peserta memakai pakaian dengan corak yang beragam dan ditata cukup aphik sehingga membuat acara gerak jalan itu, selalu menjadi tontonan segar bagi warga di wilayah Kecamatan Ngraho itu.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti dan menyaksikan kegiatan gerak jalan yang diadakan di setiap acara tujuh belasan itu. Selain gerak jalan, masih banyak kegiatan perlombaan yang digelar di Ngraho tersebut.  

Peserta lomba di dominasi oleh Siswa-siswi SMA, SMK, MA, untuk peserta umum diikuti dari tim yang berasal dari desa-desa di wilayah Kecamatan Ngraho, ada tim dari Staf Kecamatan Ngraho dan PKK Kecamatan Ngraho, serta masih banyak peserta lainnya.

Selain Camat Ngraho Masirin juga hadir Kapolsek Ngraho AKP Eko Bambang Riyadi, Sekcam dan staf Kecamatan Ngraho, Para Kepala desa Se-Kecamatan Ngraho dan undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read