Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Cara Menggunakan Google Assistant Untuk Permudah Traveling Wisata Terbaru Tahun Ini

Cara Menggunakan Google Assistant – Ketika Anda memikirkan Google Assistant, Anda mungkin langsung memikirkan berbagai speaker pintar Google yang menyertakan asisten suara super-pintar.

Namun, Google Assistant juga memiliki tempat penting di ponsel cerdas Anda, yang artinya dapat membantu Anda saat bepergian.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas Android, kemungkinan Anda sudah memiliki aplikasi bawaan, sementara pengguna iPhone dapat mengunduhnya secara gratis dari App Store.

Memiliki asisten AI di saku Anda memiliki banyak manfaat, seperti kemampuan untuk membantu Anda dalam perjalanan Anda.

Baca Juga  Cara Reset Ipad Pengaturan Awal Dengan Mudah Untuk Memulihkan iPad Terbaru Tahun Ini

Jadi, jika Anda memesan liburan ke tujuan baru atau sekadar merencanakan perjalanan sehari-hari ke kantor, inilah cara Anda dapat menggunakan Google Assistant untuk semua kebutuhan perjalanan Anda.

Cara Menggunakan Google Assistant?

Cara Menggunakan Google Assistant Untuk Permudah Traveling Wisata Terbaru Tahun Ini 1

Baca juga: Cara Update Android 10

Perangkat Android memiliki keunggulan dibandingkan perangkat iOS ketika menggunakan Google Assistant di ponsel cerdas Anda. Bagaimanapun, sistem operasi seluler Google dikembangkan oleh Google.

Jika Anda menggunakan Android 5.0 atau yang lebih baru, Anda cukup menahan tombol Home atau mengatakan “OK Google” untuk mengaktifkan asisten.

Jika Anda mematikan fitur ini, telepon Anda akan meminta Anda untuk menyalakannya. Anda kemudian dapat mengajukan pertanyaan kepada Google Assistant atau memberikannya perintah.

Anda juga dapat mengaktifkan Google Assistant dengan membuka aplikasi Google Assistant, atau jika Anda memiliki Pixel 2, Pixel 3, atau Pixel 3A, Anda dapat menekan bagian bawah ponsel Anda, yang cukup rapi.

Jika Anda memiliki iPhone, Anda harus mengunduh aplikasi Google Assistant dari App Store dan membukanya setiap kali Anda ingin memberi perintah atau mengajukan pertanyaan.

Namun, ada peretasan yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan aktivasi suara untuk AI

asisten, yang berarti Anda membajak Siri. Cukup aktifkan frasa pintasan Siri yang memungkinkan Anda membuka aplikasi Google Assistant dengan frasa – misalnya, “Hai Siri, Hai Google.”

Sebuah artikel di Lifewire menjelaskan proses yang harus Anda selesaikan untuk melakukan ini, dan itu bisa membuktikan menjadi fitur yang berguna jika Anda menginginkan fitur yang sama dengan pengguna Android.

Baca juga: Video Call WhatsApp di Laptop

Cara Menggunakan Google Assistant di Google Maps

Cara mudah untuk menggunakan Asisten Google untuk membantu Anda dalam perjalanan Anda adalah menggunakannya dengan Google Maps. pengguna iPhone? Cukup unduh aplikasi dari App Store terlebih dahulu.

1 2Next page

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis. Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.
Back to top button