Satlantas Polres Bojonegoro Gandeng FKOB Kampanyekan Pemakaian Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Bojonegoro guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Salah satu upaya yang akhir-akhir ini dilaksanakan adalah menggandeng komunitas otomotif di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini, yaitu Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB), untuk bersama-sama Polres Bojonegoro mengkampayekan secara masif pemakaian masker di kalangan masyarakat di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini.

Setelah dilaunchingnya “ Jatim Bermasker “ oleh jajaran Forkopimda Jawa Timur beberapa hari lalu, Polres Bojonegoro bersama-sama FKOB membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang berada di seputaran Terminal Rajekwesi, di Seputaran Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, dan terakhir di kawasan wisata kebun blimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Mohammad Amirul Hakim, SIK menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro menindak lanjuti adanya instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk melakukan kampanye memakai masker dilakukan secara intens atau masif selama dua minggu ke depan.

Kegiatan kali ini, kerja bareng Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro dengan komunitas otomotif yaitu FKOB, untuk melakukan pembagian masker dan himbuan kepada warga masyarakat agar selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di akhir kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat, apabila ke luar rumah tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menggunakan masker dengan disiplin maka penyebaran virus dapat diminimalisir dan wabah cepat selesai.

“Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka penyebaran virus bisa dikendalikan dan cepat berlalu. Disiplin adalah Vaksin,” tegas Pria lulusan Akpol tahun 2008 ini.

“Kita mengajak FKOB untuk bersinergi dan bersama-sama mendukung program “ Jatim Bermasker “ dengan membagikan masker dan himbuan kepada masyarakat. Ada ribuan masker yang kita bagikan,” demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Mohammad Amirul Hakim kepada para awak media, Sabtu (8/8/2020).

Di temui secara terpisah, ketua FKOB, Malik Purnomo menyampaikan bahwa FKOB merupakan komunitas otomotif binaan Sat Lantas Polres Bojonegoro merespon dan mendukung adanya program “ Jatim Bermasker “. 

Masih menurut Malik Purnomo bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sSebagai bentuk dukungan, FKOB  langsung turun ke jalan membagikan masker dan himbuan kepada pengguna jalan di seputaran Kota Bojonegoro.

“FKOB siap mendukung dan mengkampanyekan program “ Jatim Bermasker ” dan melawan Covid-19 bersama-sama demi kebaikkan bersama,” kata Malik menegaskan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read