FeaturedSambang Desa

Kurangi Pemanasan Global, PMI Bojonegoro Tanam Jambu Kristal

BOJONEGORO (Rakyat Independen) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan Green Belt atau penanaman pohon jambu kristal dan jambu merah, Minggu (31/07/2016).

Acara tersebut dilaksanakan di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jatim dan dihadiri PMI Provinsi Jawa timur, Forpimda, Forpimka Kecamatan Trucuk, serta mahasiswa dan masyarakat Desa Trucuk.

Sekretaris PMI Bojonegoro, Suko Hadi Widodo menjelaskan, jumlah total pohon jambu kristal dan jambu merah yang ditanam sementara ada sekitar 750 pohon. Kegiatan Green Belt ini bertujuan untuk mengurangi global warming atau pemanasan global selain itu juga mencegah longsor dan sebagai upaya mitigasi bencana banjir Bengawan Solo.

“Jumlah pohon jambu kristal dan jambu merah total sementara ada 750 pohon, kegiatan ini akan kembali dilakukan dan bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan banjir Bengawan solo,” katanya.

Suko Hadi menambahkan, dalam kegiatan green belt, lahan yang digunakan seluas 1 (satu) hektar. Penanaman pohon jambu tersebut juga mengerahkan sebanyak 120 orang dari berbagai elemen. Kegiatan tersebut bentuk kebersamaan dari Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) dan masyarakat supaya dikenang oleh anak cucu.

“Kegiatan ini juga termasuk menduduk program Pemkab Bojonegoro yakni menanam 1 (satu) juta pohon. Semoga dengan penanaman pohon jambu kristal dan jambu merah ini, bisa mengurangi pemanasan global dan banjir Bengawan solo serta longsor,” imbuhnya. **(Luh)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button