Berita Jawa Timur

Truk Muat Mi Instan Terbakar di Bojonegoro, Api Muncul di Jok Kemudi

rakyatnesia.com – Sebuah truk tronton yang mengangkut mi instan mendadak terbakar di Jalan Raya Jalur Bojonegoro-Cepu pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari rakyatnesia, api pertama kali muncul di bawah jok kemudi. Saat kejadian, sopir bernama Wahono (66) sedang turun untuk mengencangkan tali muatan yang kendor.

Kabid Pemadaman, Zaenal Ma’arif, mengonfirmasi, “Dari keterangan sopir, api berasal dari bawah jok. Setelah menerima laporan kebakaran, kami langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman.”

Terbakarnya kepala truk hingga sebagian muatan ini membuat sang sopir Wahono dan kernet shock. Sebab tidak pernah terpikir truk yang dikemudikan terbakar di Jalan Raya Ngulanan Kecamatan Dander.

Kobaran api yang sangat besar di pinggir jalan membuat kendaraan lain yang melintas juga waspada dan berhati hati agar tidak menyambar.

Sementara petugas Polsek Dander dan tim damkar Pemkab Bojonegoro segara tiba di lokasi sehingga bisa memadamkan kobaran api yang melalap truk tronton plat nopol B.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan dan kru truk dan sebagian muatan bisa selamat,” pungkasnya.