Prediksi Filipina U-19 vs Indonesia U-19, 8 Juli Piala AFF Cup U-19

Opik Arrow

Bagikan

Kondisi Pemain Filipina U-19 versus Indonesia U-19

Keadaan cukup kurang untung ditemui oleh scuad Tim nasional muda bimbingan Shin Tae Yong menjelang pertandingan ini.

Masalahnya salah satunya pilar kuat di baris tengah, Marselino Ferdinan disangsikan tampil karena permasalahan cedera.

Pemain tengah inovatif itu dipastikan cedera di saat menantang Thailand di pengujung set pertama.

Tentu saja Shin Tae Yong harus berpikir keras untuk menangani persoalan taktis ini saat menantang Filipina kelak, bila Ferdinan betul-betul mangkir.

“Hati saya tidak nikmat menyaksikan cidera Marselino. Kelihatannya tidak dapat kembali bermain di kompetisi ini,” tutur coach Shin Tae Yong, diambil Media Blitar dari Antaranews, Kamis, 7 Juli 2022.

“Saya akan pikirkan masalah alternatif Marselino esok. Kami konsentrasi rekondisi untuk laga menantang Filipina. Saya memakan waktu untuk pikirkan taktik dan strategi tanpanya,” tutur pelatih dari Korea selatan itu.

Dalam pertandingan melawan Vietnam dan Thailand pemain Timnas U-19 berhasil menciptakan peluang, namun tidak ada gol yang tercipta.

“Seperti apa yang dilihat memang pemain depan masih ada masalah. Kecuali saat berhadapan dengan Brunei. Seharusnya kita membuat Youth System yang bagus, jadi nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Saya minta tolong kalau ada penyerang yang bagus rekomendasi ke saya,” ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Timnas U-19 Indonesia masih memiliki dua laga tersisa di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Setelah menghadapi Filipina, tim asuhan Shin Tae-yong akan bertemu Myanmar pada Minggu, 10 Juli 2022.

[ads2]

Prakiraan Susunan Pemain Filipina U-19 vs Indonesia U-19

Indonesia U19 (4-3-3)

Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar Putra, Dimas Juliono Pamungkas, Kakang Rudianto; Subhan Fajri, Arkhan Fikri, Rafli Asrul; Ferdiansyah Cecep, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka. Pelatih: Shin Tae-yong.

Filipina U19 (4-4-2)

Lance Jeter Aquino Bencio; Zachary C. Taningco, Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony Misael Santico Carino, Jaime Domingo Rosquillo; Sandro Miguel Sison Reyes, Antoine Ortega, Justin Lawrence Chan Frias, Cyrelle James Medez Saut; Kamil Jaser Rendon Amirul, Andres Rafael Teves Aldeguer.

Prediksi Filipina U-19 Vs Indonesia U-19

[ads5]

Berkaca dari pertandingan terakhir kontrak Brunei Darussalam, penampilan striker Hokky Caraka yang sangat beringas tampaknya bakal jadi momok menakutkan buat Thailand.

Dalam laga kontra Brunei Darussalam, pemain berusia 17 tahun tersebut mampu mencetak 4 gol dan membantu Timnas Indonesia menang telak 7-0.

Torehan tersebut juga membawa Hokky Caraka bertengger di daftar top skor sementara Piala AFF U-19 2022, mengalahkan Nattakit Butsing dari Thailand serta Nguyen Quoc Viet milik Vietnam di tempat kedua.

Filipina U-19 0-3 Indonesia U-19

Bagikan

Also Read