Bupati Bojonegoro Resmi Membuka KBSB TA 2020 TNI Kodim 0813 Bojonegoro, di Napis, Tambakrejo

8

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah hadiri pembukaan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) 2020 TNI Kodim 0813 Bojonegoro, yang mengambil tempat di Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (6/7/2020) pagi.

Kegiatan KBSB Tahun 2020 ini, mengambil tema “Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat” ini menjadi upaya Pemkab Bojonegoro dengan TNI Kodim 0813 Bojonegoro untuk melakukan  pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah terpencil dengan akses yang sangat sulit.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam kara sambutanya menyampaikan bahwa dirinya saat masuk wilayah Kabupaten Bojonegoro banyak sekali melihat ladang jagung yang siap panen. Hal ini, menjadi potensi tersendiri bagi masyarakat di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro ini.

Jika panen di musim kemarau seperti ini, hanrga jagung lumayan bagus. Namun jika panen jagung di musim hujan itu, masyarakat petani mendapatkan kendala dikarenakan harga jagung dibeli oleh tengkulak dengan harga yang murah sehingga petani merugi.

“Akses menuju desa ini memang terbilang berat, sehingga berdampak pada harga jual hasil panen jagung petani karena biaya transportasi yang mahal sehingga harga hasil panen tak bisa mahal,” ungkap Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Senin (6/7/2020).

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan ini, diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya menstabilkan harga panen jagung di Dusun Jublek Desa Napis ini.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanh menegaskan bahwa sejak awal pemerintahanya hingga saat ini, Kabupaten Bojonegoro sedang gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Masih menurut Bu Anna (demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa) pihaknya menyadari akan keterbatasan waktu dan SDM dalam pemerataan infrastruktur jalan. Sehingga, dibutuhkan kerja sama dengan TNI yaitu Kodim 0813 Bojonegoro melalui program KBSB.

Lanjut Bu Anna, dengan pelaksanaan KBSB ini diharapkan mampu mensukseskan program pembangunan jalan akses ke desa-desa yang sulit dilalui sehingga akan mampu memberikan kemudahan transportasi pada wiayah desa terpencil.

“Sinergitas antara Pemkab Bojonegoro dan TNI AD Kodim 0813 Bojonegoro sangat membantu pelaksanaan program pembangunan pemerintah. Masyarakat dapat merasakan program pembangunan secara merata, sehingga akan membuka akses perekonomian, pendidikan, kesehatan dan program kesejahteraan lainnya,” tegas Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Masih menurut Bu Anna, untuk kegiatan KBSB tahun 2020 ini, difokuskan untuk desa terpencil di daerah perbatasan. “KBSB ini adalah salah satu upaya Pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa KBSB Tahun Anggaran (TA) 2020 Kodim 0813 Bojonegoro ini, dilaksanakan di 6 titik yakni :

  1. Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo berupa Pembangunan Jembatan berukuran 16 x 4 meter.
  2. Desa Sumberjo, Kecamatan Margomuly,o berupa Pembangunan Jalan Poros Desa berukuran 2.500 x 3 meter.
  3. Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo berupa Normalisasi Jalan Poros Desa berukuran 4.300 x 3 meter.
  4. Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo berupa Normalisasi Jalan Poros Desa berukuran 5.000 x 3 meter.
  5. Desa Papringan, Kecamatan Temayang berupa Pengecoran Jalan Poros Desa berukuran 1.653 x 3 meter.
  6. Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem berupa Pengecoran Jalan Poros Desa berukuran 1.737 x 3 meter.

Turut hadir, Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholokin, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Camat Tambakrejo Heri Kristanto, Kapolsek Tambakrejo Iptu Mujiono, Danramil Tambakrejo Kapten Inf Jamari, Kepala desa Napis Mulyono dan para perangkat desa, Para Danramil Jajaran Kodim 0813, Kepala OPD dan Camat serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More