Instagram Meluncurkan Threads di Indonesia, Threads Mirip Seperti Twitter

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Di perseteruan antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk, Meta merilis aplikasi Threads mirip seperti Twitter untuk Android dan iPhone.

Aplikasi Threads sendiri mirip sekali seperti Twitter. Bersama Facebook dan WhatsApp, Instagram adalah media sosial milik perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg, Meta.

“Ayo lakukan ini. Selamat datang di Threads,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg di aplikasi Threads.

Aplikasi Threads kini sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store di 100 negara, termasuk oleh pengguna HP Android dan iPhone di Indonesia.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Analis menyatakan investor antusias menantikan dampak Threads ke bisnis Meta. Pasalnya, Threads terhubung dengan Instagram sehingga bisa langsung menarik pengguna Instagram serta membuka potensi “iklan silang” antara kedua aplikasi.

Setelah login di Threads, pengguna juga bisa langsung menghubungkan akun mereka dengan akun yang mereka ikuti dan mengikuti mereka di Instagram.

“Investor tidak bisa menyembunyikan kegirangan mereka akan prospek bahwa Meta memiliki ‘Pembunuh Twitter’,” kata Danni Hewson, analis dari AJ Bell.

Threads muncul pada saat netizen menantikan realisasi pertarungan antara Zuckerberg dan Musk. Dalam beberapa pekan terakhir, isu soal pertarungan fisik di ring antara kedua miliarder tersebut mencuat.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Brand besar seperti Billboard, HBO, Variety, hingga Bloomberg langsung membuka akun Threads sejak menit pertama peluncuran.

Meta juga dikabarkan telah menjalin kontak dengan influencer di media sosial untuk menarik mereka menggunakan Threads dan mendorong mereka untuk melakukan post paling tidak dua kali sehari.

Bagikan

Also Read