Berita Jawa Timur

Elf Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Kebomas: Rombongan Pernikahan Asal Bojonegoro

rakyatnesia.com – Kecelakaan tragis terjadi di Tol Kebomas, Gresik pada KM 14.800, Sabtu (6/7/2024) pukul 09.15 WIB, melibatkan sebuah mobil Elf dengan nomor polisi S 7077 A yang membawa rombongan pernikahan dari Bojonegoro.

Dalam kecelakaan tersebut, dari total 15 penumpang, dua orang dilaporkan meninggal dunia. Korban tewas adalah sopir dan satu penumpang. Insiden ini melibatkan truk trailer bermuatan kayu gelondongan berwarna hijau dengan nomor polisi W 9941 UD.

Video yang beredar memperlihatkan truk menabrak median jalan tol, sementara mobil Elf terlihat terbalik.

“Semula kendaraan sama-sama berjalan dari barat ke timur (Arah Bunder ke Surabaya). Setibanya di Km 14.800 kendaraan Elf berjalan mendahului kendaraan lain yang berada di depannya dari lajur kiri ke kanan. Tanpa melihat situasi arus lalin yg berada di lajur kanan, tertabrak kendaraan truk trailer yang berjalan di lajur kanan hingga terjadi laka tabrak belakang,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Imet Chaeruddin saat dikonfirmasi.

“Pengemudi (Truk trailer) sudah berupaya pengereman dan menghindar ke kanan sampai naik ke pembatas tengah median jalan,” sambungnya.

Dia menyebut saat ini pihaknya terus berusaha mengevakuasi para korban ke RS Ibnu Sina. Dua mobil ambulans juga sudah berada di lokasi.

“2 Ambulans sudah di lokasi mengevakuasi para korban ke RS Ibnu Sina,” pungkasnya.