MacOS 12 Monterey Versi Beta Publik Pertama Digulirkan Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

Jakarta, Rakyatnesia Apple mengumumkan pembaruan untuk sistem operasi macOS 12 Monterey. Os versi beta publik pertama digulirkan ke para penguji, dan memungkinkan pihak non-pengembang menguji software baru tersebut sebelum rilis ke publik.

Para penguji beta publik dapat mengunduh update macOS 12 Monterey melalui software Update pada System Preference, dan telah menginstal profil dari website software beta Apple.

Kini penguji juga bisa langsung terhubung ke Mac dari iPhone, iPad, dan Mac lainnya via AirPlay.

Salah satu fitur utama di macOS Monterey adalah Kontrol Universal. Dengan fitur itu, pengguna dapat mengontrol iPad dengan keyboard dan mouse atau trackpad Mac mereka.Fitur tersebut tidak memerlukan pengaturan dan pengguna hanya perlu meletakkan iPad di sebelah Mac.

Pengguna kemudian dapat menggerakkan mouse ke semua Mac dan iPad. macOS juga mendapatkan AirPlay ke Mac. Dengan fitur ini, pengguna dapat AirPlay audio dan Video dari iPhone atau iPad ke Mac, seperti yang dilakukan dengan Apple TV.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna menggunakan tampilan Mac untuk menampilkan video atau presentasi dari ponsel atau juga memutar audio apa pun yang mungkin diputar di ponsel. macOS Monterey juga mendapatkan Safari yang didesain ulang dengan bilah (tab) baru yang mengintegrasikan alamat dan kotak telusur dalam tab aktif, dan grup tab untuk mengatur tab yang sering dibuka dalam grup khusus.

Baca Juga:Adobe Rilis Lightroom Versi Arm Untuk MacOS

Browser Safari pun mendapat bilah tab yang diperbarui dengan dukungan Tab Group sehingga dapat lebih mudah mengatur banyak tab sekaligus.

Apple juga menyertakan fitur audio spasial dan Voice Isolation di FaceTime yang berfungsi menghilangkan kebisingan di sekitar pengguna.

sumber artikel : Selular. id

Bagikan

Also Read