Polsek Purwosari Bersholawat Peringati Hari Bhayangkara Ke-77

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polsek Purwosari bersholawat guna memperingati Hari Bhayangkara ke-77, sekaligus peresmian Kantor Baru Polsek Purwosari dan musholla yang berada di halaman mapolsek setempat.

Kegiatan Polsek Purwosari bersholawat menghadirkan group Hadrah Al Maisun Mubarok yang berasal Desa Punggur, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro.

Dalam kata sambutanya, Kapolsek Purwosari Iptu Baderurodin mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua elemen Purwosari atas partisipasinya selama ini atas terwujudnya situasi amtimas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Kapolsek Purwosari Iptu Baderurodin saat menyerahkan santunan anak-anak yatim di acara Polsek Purwosari bersholawat yang digelar di halaman mapolsek setempat, Sabtu (1/7/2023).

“Alhamdulillah, kantor Polsek Purwosari telah dibangun sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek Purwosari Iptu Baderurodin, Sabtu (1/7/2023).

Lanjut Iptu Baderurodin, Polsek purwosari juga telah berhasil membangun Musholla yang baru serta TPQ yang setiap harinya digunakan mengaji oleh anak-anak sejumlah 100, dengan harapan ke depan akan terus meningkat jumlah anak-anak yang mengaji di tempat tersebut.

“Dengan bersholawat dan ngaji bareng di hari Hari Bhayangkara Ke-77 ini, kami berharap semoga mampu membawa berkah bagi anggota dan masyarakat di wilayah Purwosari sehingga warganya makin sejahtera, gemah ripah loh jinawe,” kata Iptu Baderurodin menegaskan.

Kapolsek Purwosari Iptu Baderurodin berfoto bersama di acara Polsek Purwosari bersholawat yang digelar di halaman mapolsek setempat, Sabtu (1/7/2023).

Sementara itu, Ketua AKD Kecamatan Purwosari KRAT Sudawam,SH,S.Sos, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Polri termasuk kepada Polsek Purwosari yang selalu membantu pihak pemerintah desa (Pemdes) dengan menugaskan Bhabinkamtibmas sehingga suasana desa selalu aman dan kondusif.

“Semoga tugas yang diemban pihak kepolisian untuk mengamankan bangsa dan negara, apalagi ini tahun politik menjelang Pemilu 2024. Semoga suasana kamtibmas akan bisa terjaga dengan aman dan kndusif,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala desa Pelem, Kecamatan Purwosari ini, Sabtu (1/7/2023).

Dalam kesempatan yang sama, juga diserahkan santunan untuk 7 (tujuh) anak Yatim – Piatu yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Purwosari, Camat Purwosari, Danramil Purwosari, Ketua AKD dan ibu Ketua Ranting Bhayangkari Purwosari

Selanjutnya, dilantunkan Mahalul qitam oleh group hadroh Hadrah Al Maisun Mubarok yang berasal Desa Punggur, Kecamatan Purwosari. Kemudian dilanjut dengan ceramah agama Islam yang disampaikan oleh K. Ahmad Dahlan Zubair yang juga Da’I Kamtibmas yang berasal dari Pondok Pesantren Al Maliki Desa Kuniran, Purwosari.

Tampak hadir, Camat Purwosari Yudhistira Ardhi Nugraha,S.STP,MM, Danramil Purwosari Kapten Andi Siswanto. Hadir pula, Kepala desa Purwosari Umi Zumrotin,SH serta undangan lainnya.

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read