Sepak Bola

Everton Punya Alasan Khusus Tunjuk Benitez Jadi Pelatih Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Pemilik Everton, Farhad Moshiri menegaskan alasan klub mempercayakan Rafael Benitez menjadi pelatih lantaran memenuhi kriteria. Ia yakin dengan pengalamannya latih tim besar bisa memberikan kesuksesan.

Setelah ditinggal Carlo Ancelotti pergi ke Real Madrid, klub sepak bola asal Merseyside langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti juru taktik asal Italia tersebut. Sejumlah nama pun dihubungkan dengan rival abadi Liverpool mulai dari David Moyes, Nuno Espirito Santo, dan David Moyes.

Namun, secara mengejutkan Everton malah memilih Rafael Benitez yang mana tak disukai oleh para fans The Toffees. Pasalnya, ia sebelumnya pernah menangani Liverpool dan pernah meremehkan klub saat masih latih The Reds.

Baca Juga  Prediksi Vitoria de Guimaraes vsCelje, Conference League, 2 Oktober 2024

Rafael Benitez pun mendapatkan kontrak untuk menangani klub sepak bola asal Merseyside Biru selama tiga musim dan juru taktik asal Spanyol mengaku sangat senang bisa bergabung dengan rival raksasa Liga Inggris. Selain itu, siap memberikan kesuksesan untuk klub.

Meski ditentang oleh para suporter Everton, namun Farhad Moshiri optimis hadirnya Rafael Benitez bisa membuat klub bersaing di Liga Inggris dan pentas Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, Farhad Moshiri mengatakan klub dalam beberapa pekan terakhir sangat intens untuk mencari pelatih baru. Kemudian ia menjelaskan setelah melakukan pembicaraan dengan yang lain, Rafael Benitez menonjol sebagai kandidat terbaik.

Baca Juga  Prediksi Elfsborg vs. AS Roma, Jadwal Liga Europa, 4 Oktober 2024

Moshiri menjelaskan alasan menunjuk Benitez karena Everton butuh pelatih berpengalaman yang pernah mengelola sebuah tim di level tertinggi. Menurutnya, dengan rekam jejak yang dimiliki sang pelatih bisa mendukung visi klub untuk masa depan.

Rafael Benitez  dinilai memenuhi semua kriteria. Bahkan ia terkesan ketika dengan wawancaranya seperti ambisinya dan visinya. Farhad Moshiri tahu selain klubnya, sang pelatih mendapatkan tawaran dari klub lain. Akan tetapi, ia telah menunjukkan keseriusan.

Moshiri mengungkapkan Everton ingin bermain di Eropa dan bersaing di liga domestik. Oleh sebab itu, penting punya pelatih berpengalaman yang sudah menangi beberapa trofi. Dengan demikian, pemilik klub yakin mentalitas kemenangan bisa diteruskan ke rival Liverpool.

Baca Juga  Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs AC Milan, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 2 Oktober 2024

sumber artikel : Gila bola.com

Dedi Suparman

Pecinta dunia berita entertainment dan berbagai macam film. Sudah menulis review berbagai macam film dan berita berita viral mengenai artis. Tulisan saya sudah dilihat dan disukai oleh banyak pembaca situs rakyatnesia.com

Related Articles

Back to top button