Tips Tentang Kendaraan di Garena Undawn

moch akbar fitrianto

Tips Tentang Kendaraan di Garena Undawn
Bagikan

Di Garena Undawn, ada dua jenis kendaraan: motor dan mobil. Beberapa kendaraan bisa dibuat oleh setiap pemain, sementara yang lain cuma bisa didapat lewat donasi. Kendaraan bisa dimodifikasi dan di-tuning, jadi kamu bisa atur perilaku mobil dan motormu saat mengemudi. Ini penting banget saat acara balapan kayak Race Extravaganza. 

Di panduan ini, mimin bakal kasih tau semua yang perlu kamu tahu tentang kendaraan di Undawn dan cara modifikasinya dengan benar. Kamu juga bisa langsung mencari kendaraan di toko, tapi sebelumnya top up Undawn Garena dulu, biar langsung siap beli.

Cara Dapetin Kendaraan Di Garena Undawn

Undawn

Ada dua cara untuk mendapatkan kendaraan di Undawn: membuatnya sendiri menggunakan Mechanic Station atau membelinya dengan RC (mata uang donasi), termasuk memenangkannya di bagian Store → Supplies. Kendaraan yang kamu dapetin dari donasi, biasanya lebih kuat kalo dibandingin sama kendaraan gratisan dan tampilannya lebih Keren, serta punya ciri khas tersendiri.

Untuk mengetahui cara mendapatkan kendaraan apa pun di game, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Pergi ke bagian Esc → Vehicle → Garage.
  2. Pilih mobil atau motor dari daftar dan klik tombol “How to obtain”.
  3. Pelajari informasi yang muncul di tooltip.
Tips Tentang Kendaraan di Garena Undawn

Blueprints untuk mobil dan motor yang bisa dibuat dengan Mechanic Station bisa dibeli di berbagai toko dalam game (Esc → Market).

Cara Memanggil Kendaraan dan Berganti Antara Mereka

Untuk memanggil kendaraan, tekan tombol “Tab”. Karaktermu akan secara otomatis duduk di kursi pengemudi. 

Pencet lagi tombol Tab buat keluar dari kendaraan. Kalo kamu punya beberapa kendaraan, pilih satu untuk dijadikan kendaraan utama. Kendaraan ini bakal dipanggil secara default pas kamu teken tombol tab lagi. Buat setting, ke bagian Esc → Vehicle → Garage, pilih mobil atau motor yang kamu punya, terus klik “Set as Vehicle”.

Undawn

Cara berikutnya yang lebih cepet supaya kamu bisa gonta-ganti kendaraan dan memanggil kendaraan bersamaan. Kamu bisa klik ikon tindakan (Biasanya dekat window chat), teken tombol “Vehicle” di tab bawah, terus pilih kendaraan yang kamu mau pakai.

Undawn

Kendaraan yang kamu pilih bakal dipanggil setelah kamu pilih, terus akan dipanggil lagi ke depannya jika kamu tekan tombol Tab di sesi permainan berikutnya.

Kustomisasi Kendaraan Kamu!

Untuk mengatur pandangan kamera saat menyetir, kamu bisa masuk ke bagian Pengaturan → Kontrol (Driving Camera). Para pemain PC kita saranin buat memilih mode “Free Camera”, yang memungkinkan kamu untuk secara bebas memutar kamera di sekitar karakter pas nyetir.

Undawn

Kamu juga bisa membatasi pemain lain supaya gak bisa naik kendaraanmu, hanya memperbolehkan teman, rekan tim, atau teman kamp yang bisa mengaksesnya.

Di salah satu pembaruan terbaru, fitur Automatic Drive ditambahkan, yang, menurut deskripsinya, bekerja berdasarkan kecerdasan buatan (AI). Fitur ini hanya tersedia setelah membuka “Automatic Drive” di perk “Highwayman”.

Undawn

Ketika fitur ini aktif, kamu hanya perlu memilih titik di peta dan tekan “Go” untuk memulai pengemudi otomatis.

Undawn

Karaktermu akan secara otomatis memanggil kendaraan aktifmu saat sistem menganggapnya perlu.

Kendali Kendaraan dan Tombol Penting Versi Komputer

Untuk mengendarai kendaraan di Undawn, kamu menggunakan tombol-tombol berikut:

  • W-A-S-D/Tap atas bawah: Kontrol gerakan
  • Shift: Aktifkan nitro boost
  • Spasi: Terapkan rem manual
  • Q: Aktifkan klakson
  • E: Nyalakan/Matikan lampu depan
  • R: Isi bahan bakar (memerlukan Bahan Bakar dalam inventaris kamu)

Perhatikan bahwa kendaraan memiliki dua mode: “sport mode” dan “comfort mode”. Kamu bisa beralih antara keduanya menggunakan tombol khusus di antarmuka (lihat tangkapan layar). Mode aktif saat ini ditampilkan pada tombol tersebut.

Undawn

Di “sport mode”, kendaraanmu akan berjalan jauh lebih cepat.

Selain itu, kendaraan juga dilengkapi dengan “radio”, yang pada dasarnya adalah pemutar musik dengan beberapa trek. Radio ini hanya tersedia setelah membuka perk “Mobile Radio Station” dalam peran “Highwayman”.

Undawn

Klik ikon radio, pilih stasiun, dan mainkan musik. Pastikan “Musik” diaktifkan di bagian Pengaturan → Audio, atau kamu tidak akan mendengar apa-apa saat mengemudi.

Undawn
  • Saat dalam mode berkendara, kamu bisa melihat indikator-indikator utama kendaraan berikut:
  • Kecepatan saat ini (km/jam)
  • Indikator nitro (baris kuning di bagian bawah)
  • Ikon bahan bakar
  • Ikon daya tahan kendaraan.

Semoga informasi tentang kendaraan di Garena Undawn ini bisa membantu kamu yah!Kamu juga bisa nyimak artikel Garena Undawn Beginners Guide kalo-kalo masih butuh panduan dasar untuk bermain. Sampai Jumpa di artikel berikutnya bersama mimin~

Bagikan

Also Read