Selain Poco M3 Pro 5G, Smartphone 5G ini Juga Dibandrol Terjangkau!   Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

Jakarta, Rakyatnesia – Poco Indonesia baru saja perkenalkan perangkat terbaru 5G terjangkau Bernama M3 Pro 5G, perangkat ini hadir dengan MediaTek Dimensity 700 dan diklaim dapat mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm.

Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Lalu performa flagship level Poco M3 Pro 5G ini juga didorong dengan penggunaan arsitektur CPU octa-core, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz.

Baca juga: Benarkah 5G Lahir Prematur di Indonesia?

Sebagai pendukung dari seluruh kemampuan yang M3 Pro 5G kantongi ini disamatkan baterai 5.000mAh, lalu didukung pula dengan pengisian cepat 18W.

Untuk harganya sendiri, perangkat ini dibandrol mulai dari Rp2.599.000, dan hadir dalam dua pilihan varian RAM, dan penyimpanan data, yaitu 4GB RAM + 64GB Memory, dan 6GB RAM + 128GB Memory.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Tentunya yang dihadirkan Poco ini menjadi menarik, pasalnya menghadirkan perangkat 5G yang ramah dikantong. Namun tidak hanya Poco saja, bebeberapa brand juga memiliki lini perangkat 5G dengan harga yang afrodebel, berikut ulasanya:

Realme 8 5G

Review Realme 8 5G

Sama halnya dengan Poco M3 Pro 5G, Realme 8 5G juga mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya, kemudian diperkuat lagi dengan fitur baru yaitu teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Teknologi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar RAM dari 8GB menjadi 11GB secara virtual dengan mengkonversi 3GB pada penyimpanan internal.

Baca juga: Pengamat: Tanpa Adanya Backbone Fiber Optic, 5G Tidak Terlaksana  

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Kemudian disektor penyimpanan Realme 8 5G memiliki kapasitas penyimpanan yang besar yaitu 8+128GB, dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

Dan pada sektor dapur daya, perangkat yang dibandrol Rp3,199,000 ini kantongi baterai 5000 mAh dengan didukung 18W fast charging. Selain itu diperkuat kembali dengan teknologi Smart 5G Power Saving yang menjadi salah satu solusi akan daya tahan smartphone.

Samsung Galaxy A32 5G

Di sektor dapur pacu, Galaxy A32 5G ditengagai chipset Mediatek Dimensity 720 5G dengan CPU Arm Cortex-A76 dengan clock speed hingga 2 GHz, dan Arm Cortex-A55 dengan clock speed yang sama.

Baca juga: Ujung Tombak Implementasi 5G, Talenta Digital Lokal!  

Kemudian chipset tersebut dipadankan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diekspansi hingga 1 TB dengan microSD.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Untuk dayanya sendiri, perangkat yang dibandrol Rp3.999.000 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang didukung pengisi daya cepat Fast Charging 15 watt.

Oppo A74 5G  

Ponsel cerdas Oppo A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G. Oppo A74 5G dilengkapi dengan 18W Fast Charging untuk mengisi baterai besar 5000mAh sehingga sangat mumpuni untuk memberikan daya dalam menikmati konten-konten dengan jaringan 5G.

Baca juga: Penting! Implementasi 5G Bergantung Pada Ekosistem yang Dibangun

Perangkat lini A series ini memiliki desain premium dengan pilihan warna Fluid Black dan Space Silver. Fitur-fitur pendukung lain di ponsel cerdas seharga Rp3.799.000 ini rakyatnesia lain kapasitas RAM 6GB LPDDR4X dan ROM 128GB.

sumber artikel : Selular. id

Bagikan

Also Read