Tekno Resmi Mendarat, Poco M3 Pro 5G Sudah Bisa Langsung Pakai 5G Telkomsel Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

Jakarta, Rakyatnesia – Poco resmi menghadirkan perangkat 5G baru di Indonesia, bernama M3 Pro 5G. Sesuai namanya, ini merupakan smartphone penerus M3 yang rilis awal tahun, tapi kini dengan dukungan 5G. Dengan peluncuran ponsel ini, Poco berharap masyarakat Indonesia bisa merasakan kecepatan tinggi dan latensi rendah yang ditawarkan 5G.

Tersedia dalam tiga warna: kuning, hitam, dan biru, Poco M3 Pro 5G akan tersedia mulai Jumat, 2 Juli 2021 pukul 10.00 WIB secara offline maupun online di mitra e-commerce Lazada dengan harga resmi Rp2.699.000 (4/64) dan Rp2.999.000 (6/128).

Poco M3 Pro 5G tidak hanya hadir sebagai smartphone 5G-ready, tapi juga menawarkan spesifikasi yang pas sesuai dengan kebutuhan kebanyakan masyarakat Indonesia. Ponsel dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700, yang membuatnya mampu memberikan performa dan pengalaman entertainment brilian dengan dukungan 5G dual sim dan layar 90Hz yang sangat mulus. Poco M3 Pro 5G juga diklaim memberikan efisiensi daya yang optimal untuk pemakaian baterai yang sangat lama.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

“Indonesia telah memasuki era 5G, di mana akan semakin banyak inovasi digital bermunculan yang menandakan teknologi generasi kelima ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Poco menghadirkan M3 Pro 5G untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia serta memungkinkan mereka untuk merasakan teknologi 5G,” kata Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng.

Dual 5G standby dengan MediaTek Dimensity 700

Untuk pertama kalinya, Poco menggunakan teknologi MediaTek Dimensity, menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. MediaTek Dimensity 700 yang tangguh ini juga menawarkan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm. Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Performa Poco M3 Pro 5G juga menghadirkan pengalaman entertainment yang luar biasa. Prosesor ini menggunakan arsitektur CPU octa-core paling canggih, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz. CPU dipasangkan dengan GPU Mali-G57, arsitektur GPU baru yang memberikan tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi. Bersama dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 yang baru, chipset ini mengubah perangkat menjadi pejuang entertainment, yang dengan mudah memuat dan memainkan game besar dengan grafis berat, file video, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Tampilan FHD+ dan Refresh Rate 90Hz

Untuk mengimbangi kemampuan prosesor yang kuat, Poco M3 Pro 5G menampilkan dukungan pengalaman pengguna yang melampaui ekspektasi. Dengan refresh rate 90Hz, perangkat menawarkan visual yang lebih cepat dan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna. Ponsel juga sudah ditingkatkan dari desain Dot Drop menjadi desain DotDisplay. DynamicSwitch memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih rakyatnesia 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz, serta membuatnya dapat menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten sambil menghemat daya.

Layar FHD+ 6,5 inci menghasilkan gambar dengan resolusi 1080P yang jernih dan menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360°. Fitur ini memungkinkan adanya penyesuaian tingkat kecerahan secara cerdas dan tepat di tingkat 4096 untuk visibilitas yang optimal.

Trio kamera 48MP dan baterai yang tahan lama

Susunan tiga kamera dengan kamera utama 48MP bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP hadir untuk memberikan kebebasan berkreasi bagi pengguna Poco M3 Pro 5G. Kamera utama 48MP memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih jelas dan detail, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Sejumlah fitur software kamera, seperti Night mode, video Time-lapse dan Time burst, semakin meningkatkan skenario penggunaan susunan kamera dan memungkinkan pengguna bebas untuk berkreasi dengan fotografi dan videografi.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Pendukung seluruh fitur Poco M3 Pro 5G ini adalah baterai 5.000mAh yang dapat bertahan hingga lebih dari 2 hari. Dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W, pengguna dapat mengisi ulang baterai dan kembali beraktivitas dalam waktu singkat.

Desain melengkung 3D yang ergonomis

Poco M3 Pro 5G meninggalkan desain smartphone yang biasa demi sesuatu yang lebih unik. Bodi belakang dibuat dengan desain melengkung 3D yang ergonomis dan hasil akhir yang mengkilap, perangkat ini terasa natural dan nyaman dipegang dengan tampilan yang stylish dan premium. 91% screen-to-body ratio memberikan pengalaman mendalam dan nuansa premium.

Perangkat ini juga dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan penggunanya, karenanya Poco M3 Pro 5G menawarkan rangkaian fitur lengkap untuk memudahkan penggunaan sehari-hari, termasuk IR blaster, NFC, dan jack headphone 3.5mm.

Langsung bisa pakai 5G Telkomsel

Pada peluncuran Poco M3 Pro 5G, perusahaan mengumumkan kolaborasi dengan Telkomsel yang merupakan provider 5G pertama di Indonesia. Kolaborasi ini hadir sebagai kolaborasi unlock 5G pertama dari brand smartphone dan Telkomsel di Indonesia, di mana Poco fans dapat langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

sumber artikel : Selular. id

Bagikan

Also Read