Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bojonegoro, Diprakarsai BPBD Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kembali lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol dan fasilitas umum, yang berada di dalam Kota Bojonegoro, Selasa (29/6/2021) pagi.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro ini diikuti oleh Tim Gugus Tugas Gabungan Covid 19 yang terdiri dari BPBD, Damkar,  Satpol PP, Polres, Kodim 0813, dan Brimob.

Kegiatan diawali dengan apel pagi persiapan tim, perlengkapan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardian Orianto, yang bertempat di halaman Kantor BPBD Bojonegoro, Selasa, (29/06/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bojonegoro Ardian Orianto menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara rutin untuk menekan penyebaran Covid 19 bersama Tim Gugus Tugas Gabungan Covid 19 Kabuaptena Bojonegoro tersebut.

Lanjut Ardian Orianto, sasaran penyemprotan disinfektan adalah titik-titik yang dinilai berpotensi menjadi tempat kerumunan sambil memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes covid 19.

“Penyemprotan desinfektah dilakukan di lokasi yang biasanya menjadi tempat kerumunan masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana agar terhindar dfari virus Corona atau Covid-19 itu,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Ardian itu.

Lanjut Mas Ardian, petugaas memberikan edukasi agar masyarakat selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu pakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobiliatas tinggi.

Adapun. titik sasaran penyemprotan pertama diawali di Stadion Letjen H. Soedirman, dimana banyak masyarakat yang melakukaan aktifitas olah raga pagi di lokasi tersebut.

Beranjak dari Stadion, Tim Gugus Tugas Covid 19 melakukan penyemprotan menuju ke pusat perbelanjaan Bravo Supermarket, kemudian sambil melaju penyemprotan di sepanjang Jalan Jalan Pemuda, Jalan Teuku Umar, Jalan R. Mas Tumapel atau depan pendopo Pemkab Bojonegoro.

Kegiatan dilanjutkan ke Jalan Panglima Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Mapolres Bojonegoro, Mako Brimob, Kodim 0813, dan terakhir di GOR Dabonsia yang berada di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Kebetulan di lokasi tersebut sedang digelar kegiatan vaksinasi gratis bagi masyarakat oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read