Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Bojonegoro Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Sukisno

Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Bojonegoro Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 Polres Bojonegoro telah melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, anjangsana dan berbagai kegiatan lainnya. Ada rangkaian kegiatan penting dalam Hari Bhayangkara pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan di TMP Kota Bojonegoro dan TMP Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, serta di Monumen AP I Rawi yang berada di Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Selasa (29/6/2021).

Upacara ziarah TMP Kota Bojonegoro dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH. Hadir, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran dan perwakilan anggota  Polres Bojonegoro. Sedangkan di TMP Desa Mojonranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Eko Dhani Rinawan.

Sedangkan di monument AP I Rawi yang berada di Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dipimpin oleh Kapolsek Padangan, Kompol Mashadi.

Di sela-sela upacara ziarah Kapolres Bojonegoro, AKBP  EG Pandia mengungkapkan bahwa Upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 Polres Bojonegoro.

Lanjut kapolres Bojonegoro, bahwa ada tiga lokasi kegiatan yang dilaksanakan upacara ziarah yakni TMP Kota Bojonegoro, TMP Desa Mojoranu dan Monumen AP I Rawi di Kecamatan Ngasem.

“Kegiatan ini rangkaian Hari Bhayangkara ke-75, dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Bojonegoro mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Selasa (29/6/2021).

Dikatakan bahwa anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako, pembagian masker maupun kegiatan sosial lainnya,” ungkapnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Perlu Diketahui, dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kegiatan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read