Tekno

Tekno Samsung Tidak Terima Toko Resmi LG Bakal Jualan iPhone Rakyatnesia

Jakarta, Rakyatnesia – Dengan keluarnya LG dari bisnis smartphone, perusahaan tidak akan lagi memiliki smartphone sendiri untuk dijual di toko resminya. Oleh karena itu, perusahaan berencana untuk menjual iPhone di toko yang berada di Korea Selatan.

Rupanya, langkah ini ditentang oleh Samsung. Sesuai laporan baru, Samsung tidak setuju dengan kebijakan LG dan mengklaim langkah seperti itu akan melanggar perjanjian yang ditandatangani oleh kedua perusahaan pada tahun 2018.

Dokumen tersebut menyatakan bahwa hanya smartphone buatan LG yang dapat dijual di toko yang dikelola LG dan demikian pula hanya smartphone Samsung yang dapat dijual di toko Samsung.

Baca Juga  Как скачать и установить iOS 18 на iPhone: Полное руководство

Dokumen ini bertujuan untuk melindungi toko kecil dan menengah yang menjual perangkat lain dari dua raksasa.

LG menunjuk pada klausul dalam perjanjian yang mengatakan bahwa hal itu dapat dinegosiasikan ulang jika terjadi perubahan besar. Nah, keluarnya perusahaan dari bisnis smartphone tampaknya menjadi perubahan besar.

Baca Juga  Жалобы на iOS 18: батарея iPhone разряжается быстрее? Вот как это исправить

Asosiasi yang memprakarsai kesepakatan itu juga mempertanyakan langkah LG. Namun, seorang pejabat setuju bahwa negosiasi ulang harus dilakukan karena keadaan saat ini.

Samsung tentu tidak senang dengan fakta bahwa Apple akan menjual iPhone melalui 400+ toko LG yang tersebar di seluruh Korea. Perusahaan khawatir langkah ini akan mengancam penjualan smartphone 5G-nya.

Saat ini, Apple berdiri sebagai vendor smartphone 5G terbesar secara global. Samsung berdiri di tempat keempat dan berkembang pesat.

Rencana awal toko LG akan menjual iPhone, iPad, dan Apple Watch. Namun, ini telah berubah menjadi hanya iPhone seperti yang sekarang ini.

Baca Juga  Как скачать и установить iOS 18 на iPhone: Полное руководство

Pihak Samsung juga menuntut agar LG juga menjual smartphone Galaxy di toko resmi mereka. Namun belum diketahui bagaimana kelanjutan masalah ini.

sumber artikel : Selular. id