Download Update Ke Windows 11 Gratis

moch akbar fitrianto

Download Windows 11
Bagikan

Tekno Rakyatnesia – Ada Kabar baik untuk para pengguna Windows 10, karena bakal mendapatkan pembaruan atau upgrade gratis ke windows 11 untuk mereka yang punya lisensi resmi. Microsoft akhirnya resmi mengumumkan Windows 11 lewat acara yang digelar malam tadi (24/6/2021). Kabar baiknya, pengguna Windows 10 bisa migrasi ke sistem operasi (OS) terbaru ini tanpa harus membeli lisensi baru.

“Upgrade Windows 11 akan tersedia melalui upgrade gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC baru mulai liburan ini,” kata Microsoft lewat situs resminya, seperti dikutip PCGamer.

Ya, semua pengguna Windows 10 bisa upgrade gratis ke Windows 11 asal laptop atau PC yang digunakan sesuai dengan spesifikasi. Periode upgrade gratis dari Windows 10 ke Windows 11 akan bergulir mulai liburan ini hingga 2022.

Berbicara soal spesifikasi Windows 11, Anda bisa mengecek, apakah PC atau laptop Windows 10 Anda sesuai dengan spesifikasi atau tidak menggunakan cara ini.

Anda perlu mengunjungi situs Windows.com atau klik link berikut ini untuk download aplikasi PC Health Check. Setelah itu, Anda bisa install aplikasi tersebut di PC atau laptop Windows 10 Anda.

PC atau laptop Anda akan teridentifikasi secara otomatis apakah sesuai dengan spesifikasi Windows 11 atau tidak setelah menjalankan aplikasi tersebut.

Informasi saja, Windows 11 menghadirkan perombakan yang cukup menarik terutama dari segi tampilan.

Paling kentara dari perubahan Windows 10 ke Windows 11 yakni letak tombol Start menu yang bergeser ke tengah. Begitu pula dengan ikon-ikon aplikasi lainnya yang di Taskbar kini letaknya di tengah.

Selain dari penampilan, Windows 11 juga menghadirkan fitur yang bisa meningkatkan produktivitas hingga pengalaman bermain game lewat DirectX 12 Ultimate.

Download Windows 11 ISO Terbaru

Di tahun 2015, Microsoft pernah mengumumkan bahwa Windows 10 adalah sistem operasi mereka yang terakhir, tapi pernyataan tersebut tak berlaku lagi dengan hadirnya Windows 11. Bahkan kabarnya Microsoft sampai membatalkan proyek desain Windows untuk layar dual-screen demi Windows 11 ini.

Dan seperti yang sudah bisa ditebak, kemunculan Windows 11 mengundang banyak reaksi. Menurut situs TorrentFreak, sebagian pengguna yang penasaran berhasil mengunduh file ISO yang memuat sistem operasi terbaru tersebut sebelum meluncurnya event pengumuman Windows 11. Download Windows 11 ISO terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

  • Download Windows 11 terbaru : Disini
  • Download Windows 11 Link Cadangan : Disini
Bagikan

Also Read