Jelang Pembukaan TMMD Imbangan 2020, TNI Kodim Bojonegoro Benahi Balai desa Kalisari, Baureno

33

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sehari menjelang dibukanya kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020, anggota Kodim 0813 Bojonegoro bersama Koramil jajarannya melaksanakan karya bakti di Balai Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (29/6/2020).

Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisari, berbenah menyambut pembukaan TMMD Imbangan 2020.  Pelaksanaan kegiatan program TMMD Imbangan kali ini, akan terpusat selama sebulan penuh di 2 (dua) desa yakni Desa Lebaksari dan Kalisari, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Baureno.  

Sejumlah personel TNI dan masyarakat bergotong-royong di lapangan dan Poskotis TMMD untuk bekerja bersama memasang umbul-umbul, spanduk, bendera, serta kerja bakti pembersihan seputaran lapangan dan balai desa tersebut.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Haryanto melalui Danramil 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, mengatakan bahwa selain menyiapkan alat perlengkapan pendukung pembukaan TMMD Imbangan, pihaknya juga menyediakan sarana prasarana protokol pencegahan Covid-19 seperti ember tempat air cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan masker.

“Untuk penyiapannya, masing-masing bagian sudah ada koordinator kegiatan. Semua kegiatan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapya.

Sementara itu, epala Desa Kalisari, A. Chotibul Umam, menyatakan bahwa pihak pemerintah desa (Pemdes) Kalisari dan masyarakatnya bergembira dalam menyambut kegiatan TMMD Imbangan 2020 ini.

Guna turut mensukseskan kegiatan TMMD Imbangan 2020 di desanya tu, pihaknya menurunkan seluruh perangkat dan warga untuk bersama TNI Kodim 0813 Bojonegoro untuk kerja bhakti.

“Semoga kegiatan pembangunan melalui TMMD Imbangan ini berjalan lancar, sesuai harapan kita bersama,” kata pria yang akrab disapa Mas Chotib itu menegaskan.

Perlu diketahui, TMMD Imbangan Tahun 2020 bakal dibuka dalam upacara secara resmi oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah yang diagendakan, Selasa tanggal 30 Juni 2020 yang digelar di Lapangan Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, sekira pukul 07:30 WIB.

**(Sumber: Penerangan Kodim 0813 Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More