8 Kos Untuk Mahasiswa Baru Di Sekitar Universitas Brawijaya

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Universitas Brawijaya (UB) adalah salah satu kampus terbaik di Jatim. Maka tak heran mahasiswanya datang dari seluruh penjuru Tanah Air.

Sehingga di sekitar Universitas Brawijaya banyak usaha kos yang menyewakan tempat tinggal dengan fasilitas dan keunggulannya masing-masing. Berikut ini 8 di antaranya, mulai dari lokasi, fasilitas, dan tarif sewanya.

Kos Sekitar Universitas Brawijaya untuk Referensi Mahasiswa Baru :

  1. Sirimiri

Sirimiri adalah salah satu kos putri yang berada di Jalan Terusan Sudimoro Kav. 26, Lowokwaru, Malang. Fasilitas yang disediakan termasuk area parkir dan rak helm, dapur bersama, free air minum, serta balkon yang menghadap langsung ke jalan raya.

Untuk fasilitas kamar, ada AC, kamar mandi dalam dengan shower, water heater, kloset duduk, serta full set furniture. Terakhir, ada ruang khusus untuk mencuci dan menjemur pakaian. Tarif sewanya Rp 1,5 juta hingga Rp 1,7 juta.

  1. Griya eNHa

Griya eNHa beralamat di Jalan Simpang Sunan Kalijaga No. B12 (Perumahan Green Kalijaga). Untuk ke Universitas Brawijaya hanya perlu menempuh jarak sejauh 2,4 km.

Tersedia fasilitas bersama seperti ruang tamu, dapur mini, balkon, musala, dan area jemur. Di lantai 1 sampai 3 sudah ada masing-masing kamar yang dilengkapi fasilitas kasur, laci multifungsi, lemari 4 susun, meja belajar, serta kamar mandi dengan shower dan kloset duduk. Harga sewanya Rp 900 ribu per bulan.

  1. Rania Stay

Rania Stay berjarak kurang lebih 2 km dari Universitas Brawijaya, tepatnya di Jalan Simpang Gajayana No. 618A. Suasana kos terang dan banyak ventilasi sehingga terjangkau oleh sinar matahari.

Masing-masing kamar diberi nama pada pintunya, dengan fasilitas kasur, meja dan kursi belajar, lemari, AC, TV, cermin, serta jendela yang ukurannya cukup besar. Selain itu, ada juga kamar mandi dalam dengan shower, water heater, wastafel, dan kloset duduk. Tarif sewa yang dikenakan Rp 1,1 juta per bulan.

  1. Kos Putri Muslimah

Kos Putri Muslimah berada di kawasan Sigura-Gura. Tepatnya di Perum Permata Sigura-gura Kav. A1, Jalan Simpang Sunan Kalijaga, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Ada dua lantai, dengan total 5 kamar. Fasilitas kamar lantai 1 dikenakan tarif Rp 1,8 juta, terdiri dari kasur, AC, lemari, meja belajar, dan kamar mandi luar untuk 2 kamar.

Sementara kamar di lantai 2 tarifnya Rp 1 juta, fasilitasnya sama namun tanpa AC. Terakhir, penghuni kos bisa menikmati fasilitas bersama seperti TV, CCTV, mesin cuci, ruang jemur, balkon, dapur, ruang tamu, dan ruang tengah.

  1. Omah Kosku

Di urutan kelima ada rekomendasi hunian kos putri yang cukup eksklusif bernama Omah Kosku. Lokasinya di Jalan Bunga Pinang Merah II No. 18, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kamarnya menawarkan fasilitas kasur, meja dan kursi belajar, lemari dengan kaca, televisi, serta kamar mandi dalam yang memiliki shower, kloset duduk, dan wastafel. Ada pula balkon untuk bersantai. Harga sewanya Rp 2,5 juta sampai Rp 2,75 juta dan sudah termasuk biaya listrik.

  1. Grand Bunga

Grand Bunga menyediakan 2 tipe kamar yang terdiri dari kasur berukuran cukup besar, lemari, dan meja rias. Bedanya, ada kamar yang ber-AC dan tanpa AC.

Selain itu, ada fasilitas bersama seperti area parkir yang luas, lobi, dan rooftop. Tarif sewanya mulai dari Rp 1,3 juta per bulan. Informasi lebih lanjut bisa ditanyakan melalui nomor 085733052979.

  1. Harmony of The House

Selanjutnya, ada kos tipe mezzanine yang cukup unik, yakni Harmony of The House yang beralamat di Jalan Bunga Songgolangit No. 34. Dalam satu kamar, penyewa sudah bisa mendapatkan meja dan kursi, TV dan lemari, AC, serta kamar mandi dalam di lantai bawah.

Sementara kasur dan lemari kecil diletakkan di lantai atas. Tak hanya itu, ada dapur bersama, area parkir mobil dan motor, gym, serta banyak jendela sehingga sirkulasi udara dan cahaya matahari bisa masuk ke dalam. Untuk menyewa kamar di sini, detikers perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 1,7 juta.

  1. Kos Putri

Terakhir, ada kos putri yang terletak di Jalan Bendungan Tangga No. 3b, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tarif sewa kamar di kos ini terbagi menjadi 2 jenis, yakni Rp 750 ribu dan Rp 850 ribu. Dengan harga tersebut, penyewa sudah diberikan fasilitas kamar berupa kasur, meja dan kursi belajar, serta jendela yang menghadap ke luar kos.

Bagikan

Also Read