Berita Jawa Timur

Berita Jatim Gerakan ‘Satu Juta Vaksin’ Digelar di Pamekasan

Pamekasan (Rakyatnesia) – Gerakan ‘Satu Juta Vaksin’ yang digagas pemerintah pusat, juga digelar secara seremonial di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi dalam rangka mencegah Coronavirus Disiase 2019 yang digelar serentak di seluruh wilayah di Indonesia, dihadiri langsung Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.

Di antaranya Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tedjo Baskoro, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, sejumlah pejabat lainnya, serta masyarakat di wilayah setempat.

Baca Juga  Truk Tergelincir Di Kawasan Semanding, Tuban, Bikin Macet Sampai Arus Jalan Dialihkan

“Hari ini ada Gerakan Satu Juta Vaksin yang digelar serentak dalam skala nasional, di Pamekasan ada 3.300 orang (jalani proses vaksin). Khusus kecamatan Pamekasan (Kota), vaksinasi ada 330 orang dan digelar di Pendopo,” kata Bupati Badrut Tamam.

Vaksinasi nasional menyasar warga berusia 18 hingga 59 tahun dengan target masyarakat umum, apalagi saat ini beberapa klaster vaksinasi sudah dilakukan dan mencapai angka 70 persen dari total penduduk di kabupaten Pamekasan. Mulai dari klaster pemerintahan, pengajar, tokoh, media dan klaater lainnya.

“Vaksinasi ini penting bagi kesehatan, apalagi vaksin ini halal dan aman. Alhamdulillah di Pamekasan kita bekerjasama dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim (0826) juga ada program Vaksinasi Drive Thru untuk swab dan vaksinasi sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Pamekasan,” ungkapnya.

Hal itu sengaja dilakukan sebagai upaya memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat, guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. “Dari itu, kami berharap masyarakat dan kita semua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lainnya,” imbaunya.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar juga menyampaikan Gerakan ‘Satu Juta Vaksin’ merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Bhayangkara. “Semoga dengan kegiatan ini, pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan kami akan terus komitmen dan gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” pungkasnya. [pin/kun]

(function(d, s, id){ var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

sumber artikel : berita jatim.com

Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button